Berita Bethel
Penulis: Pram (21/11/2017)
Rakerda I Pengurus Daerah DPA Papua

Sebagai salah satu agenda kegiatan tahunan di daerah, maka pada hari jumat dan sabtu (17 – 18 November 2017) kemarin telah dilaksanakan Rapat Kerja Daerah I Pengurus Daerah Provinsi Papua Gereja Bethel Indonesia Periode 2017 – 2021.

Dalam rapat kali ini, seluruh peserta adalah Pengurus Daerah Provinsi Papua Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia dan ketua-ketua Pengurus Wilayah yang berada dalam lingkup kerja Pengurus Daerah Provinsi Papua DPA GBI beserta lima orang utusan dari masing-masing PW DPA GBI.

Dalam acara pembukaan Rakerda I Pengurus Daerah Papua DPA GBI kali ini turut dihadiri oleh Pdt. Joel J. Manalu, M.Th (Ketua PP DPA GBI), dan Pdt. Yusuf S. Purba, S.Th (Sekretaris PP DPA GBI).

Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Drs. Sumiran, MA selaku Ketua Badan Pekerja Daerah Provinsi Papua Gereja Bethel indonesia kali ini banyak memberikan nasihat-nasihat secara khusus bagi PD Papua DPA GBI untuk lebih bersatu hati dan bergandeng tangan dalam melayani generasi muda yang ada di tanah Papua.

Sambutan yang diberikan oleh Pdp. Juliana Marasian, S.Pt selaku Ketua Pengurus Daerah Provinsi Papua DPA GBI turut mengaminkan apa yang telah disampaikan oleh ketua BPD Papua GBI dalam Perenungan Firman sebelumnya.

Pembukaan Rakerda I PD Papua DPA GBI ditandai dengan pemukulan tifa bersama oleh Ketua BPD Papua GBI, Ketua PP DPA GBI, dan Ketua PD Papua DPA GBI secara bersama-sama.

Hal yang senada kembali ditegaskan oleh Pdt. Joel J. Manalu, M.Th dalam sesi pertama yang beliau bawakan dalam Rakerda I kali ini. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan pentingnya bekerja bersama-sama dalam membangun pelayanan generasi muda di tanah Papua.

Ibadah penutupan Rakerda I PD Papua DPA GBI yang juga dalam kesempatan ini dipergunakan untuk fellowship bersama dari PW Kota Jayapura, PW Sentani, PW Keerom, dan PW Grime Nawa ini dipimpin oleh Pdt. Drs. Sumiran, MA. Pembacaan Firman yang terambil dari I Yoh 2:14 kali ini dijabarkan beliau sebagai dasar kekuatan bagi orang muda dalam menjalani kehidupan.

Secara khusus beliau menekankan agar setiap orang-orang muda hendaknya memiliki Firman Allah di dalam diri masing-masing. Sebab kekuatan untuk menghadapi kehidupan hanya dapat ditemui pada orang-orang yang memiliki Firman di dalam diri mereka.

Pemberitaan Firman dalam ibadah penutup kali ini diakhiri dengan perjamuan kudus bersama seluruh jemaat yang hadir yang dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pekerja Daerah Provinsi Papua GBI.

Ucapan Terima kasih dari dari Ketua PD Papua DPA GBI kepada seluruh peserta Rakerda dan sambutan dari Ketua BPD Papua GBI yang ditutup dengan Pemukulan Tifa bersama-sama menjadi tanda berakhirnya Rapat Kerja Daerah I Pengurus Daerah Provinsi Papua Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia periode 2017 -2021.[Hans Maniagasi-BPD GBI Propinsi Papua].