Berita Bethel
Penulis: Pram (17/12/2017)
Glorious Light and Let Your Glory Fill This Temple

Untuk menghadirkan kemuliaan Tuhan atas kehidupan orang percaya sesuai nats Yehezkiel 10:4, maka orang percaya harus melakukan tiga hal yaitu hidup di dalam kasih-Nya, tinggal di dalam terang Tuhan dan hidup dengan bijaksana. Hal itu disampaikan Pdt. Slamet Riyadi, STh selaku Gembala GBI Provision, Jl. Thamrin, Jakarta-Pusat pada perayaan Natal 2017 (Minggu, 17/12).

Ia kemudian membacakan nats Yehezkiel 10:4 "Dalam pada itu kemuliaan TUHAN naik dari atas kerub dan pergi ke atas ambang pintu Bait Suci, dan Bait Suci ini dipenuhi oleh awan itu dan pelatarannya penuh dengan sinar kemuliaan TUHAN". Atas dasar nats itu, Pdt. Slamet Riyadi menegaskan semua orang di dunia ini membutuhkan Tuhan, apapun latar belakang pendidikannya.

Nats lainnya yang dikutipnya masing-masing Roma 6:23 dan Yohanes 3:16. "Manusia tidak dapat menolong dirinya sendiri, kecuali kasih Allah," katanya.Lebih lanjut, Gembala GBI Provision ini menjelaskan makna hidup di dalam kasih Yesus Kristus sesuai dengan nats Efesus 5:2. 

Tinggal di dalam terang Tuhan sesuai dengan nats Yohanes 8:12 "Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." Dan Efesus 5:6-14 "Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang,......5:14 Itulah sebabnya dikatakan: "Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu."

"Jangan mencari pertolongan kecuali kepada Yesus Kristus. Pandanglah kepada Yesus, (anda) tidak akan kecewa," tegasnya. Ia pun menambahkan bahwa orang percaya perlu pertolongan Roh Kudus, sebab tanpa Roh Kudus kita tidak akan mampu menghadapi persoalan hidup.

Hidup dengan bijaksana, dijelaskan Pdt. Slamet Riyadi dari nats Efesus 5:15-16 dan Yohanes 15:7. Selain itu, diakhir kotbahnya, ia mengutip nats Mazmur 90:12 "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana" dan nats Yesaya 9:5-6 "Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai..........".

Acara dilanjutkan dengan drama musikal.  Pengisi acara lainnya yaitu Joy dan Jelita Tobing, Art Wongkar sebagai guest star sesuai dengan susunan acara Panitia dan kehadiran anak-anak dari Sekolah Anak Jalanan yang selama ini dilayani GBI Provision. Panitia. Selamat Natal 2017.