Berita Bethel
Penulis: Pram (20/12/2017)
Natal dan Peresmian Gedung Pertemuan GBI Sinona

Penanda-tangan prasasti peresmian Gedung Serba Guna GBI Sinona, Desa Bojong Sari, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa-Barat  oleh Pdt. Wiweko Mulyono, STh Gembala GBI Graha Bethany Lippo Cikarang dan Ka Rayon 8 menjadi penutup acara ibadah perayaan Natal (Rabu, 20/12). Turut serta mendampingi beliau yakni Gembala GBI Sinona (Pdt. Eddy Wagino).

Lokasi acara ini secara geografis, lebih "menempel" ke kota Karawang daripada Bekasi ini berlangsung meriah dan khidmat, meskipun ada gangguan mati listrik sekitar 30 menit-an.

Lebih lanjut, sesuai dengan tema Natal GBI 2017 yakni Terangilah Sekelilingmu [Yesaya 60:1-2], Pdt. Wiweko mengatakan seseorang percaya musti hidup di dalam terang Tuhan Yesus Kristus.Sesuai dengan nats Efesus 5:1-8, Pdt. Wiweko menjabarkan secara singkat bahwa ada beberapa ciri dalam kehidupan orang percaya dalam terang Tuhan.

Ciri-ciri itu meliputi : 1. Ketaatan kepada Tuhan. 2. Hidup di dalam kasih Kristus. 3. Hidup di dalam kesucian.4. Menjaga perkataan dengan baik.Acara-acara lainnya ialah kesaksian Marsekal Pertama TNI AU Pdt. Lukas Parmadi, Gembala GBI Otista, Jakarta-Timur. Ia bersaksi bagaimana Tuhan mengubah hidupnya ke arah yang baik, termasuk keluarganya. Persembahan pujian masing-masing dari Sekolah Minggu, paduan suara STT Elisabeth, dan WBI.  

Kepala Desa periode 2012-2018 setempat, Wahyudin Permana yang hadir di lokasi acara sebelum acara dimulai mengharapkan kelak gedung ini bisa dipergunakan juga oleh warta setempat untuk keperluan atau even seperti resepsi misalnya.

Berbicara soal kondisi toleransi, ia bersyukur selama ini di wilayahnya terdapat  kualitas toleransi yang baik antar umat. Sehingga tidak mungkin ada gangguan terhadap tempat ibadah. Sementara itu, Gembala GBI Sinona mengatakan kepemimpinan Kades menghasilkan dampak yang positif bagi wilayah dan GBI Sinona yaitu salah satunya hadirnya gedung pertemuan ini serta menjadikan warga bersatu.