Berita Bethel
Penulis: Pram (21/12/2017)

BPD Bangka Belitung : Gubernur Hadiri Perayaan Natal Umum di GBI Pulau Bangka

PANGKALPINANG – Sebagai wujud nyata dukungan terhadap toleransi antar umat beragama, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri perayaan Natal Umum yang diselenggarakan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pulau Bangka House of Grace Jalan Nilam I Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Kamis (7/12/2017).

Dihadapan Jemaat GBI Pulau Bangka, Gubernur Erzaldi menyampaikan, dengan Perayaan Hari Natal yang diperingati sebagai hari penuh kedamaian bagi umat Kristen khususnya di GBI Pulau Bangka ini, diharapkan mampu mempererat persaudaraan dan mempersatukan sesama umat dan antar umat beragama yang ada di Pulau Bangka.

Ditambahkannya, perayaan natal juga sebagai langkah untuk menginstropeksi diri bagi umat Kristen, begitu juga dalam persaudaraan antar sesama umat maupun persaudaraan antar umat beragama yang dijalin dalam kesatuan Republik Indonesia.

Erzaldi berharap peran serta umat GBI Pulau Bangka dalam hal pemikiran, usaha yang dilakukan, kerjasama serta perhatiannya dalam memajukan Provinsi Bangka Belitung ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, dalam khotbah yang disampaikan Pdt. Sapta Tandi mengatakan, kelahiran, kematian, dan kebangkitan Yesus merupakan Juru selamat umat Kristen, sehingga melalui Yesus Kristus kehidupan umat dapat disucikan dengan taat serta dengan iman kekristenan yang baik dan benar.

Lanjutnya dengan kelahiran Tuhan Yesus di Betlehem,  memberikan arah yang lebih baik bagi umat Kristen, dalam menjalani kehidupan.Sebelum kebaktian, acara diisi dengan kegiatan hiburan yang diisi oleh paduan suara sekolah minggu dan tarian anak sekolah minggu.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Pimpinan jemaat GBI Pulau Bangka  Pdt. Gustaf Rawing, Majelis jemaat GBI, Ketua PGI Provinsi Bangka Belitung, Kapolres Pangkalpinang dan jemaat GBI Pulau Bangka. [Sumber:humas.babelprov.go.id].