Berita Bethel
Penulis: Pram (15/01/2018)
BPD Jakarta : Gereja Tuhan Harus Berfungsi Sebagai Terang

Mengawali tahun 2018, BPD GBI DKI Jakarta mengadakan acara perayaan Natal Pejabat GBI se-DKI Jakarta. Acara diadakan di GBI Glow Season City, Jakarta (Senen, 15/1) dihadiri 800 Pejabat GBI yang datang dari lima wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan juga Jakarta Selatan. serta juga anggota MPL DKI Jakarta dan anggota MP BPH GBI, Pdt. Jorry Tasik.

Ketua BPD GBI DKI Jakarta menuturkan bahwa acara ini merupakan fellowship dan juga sekaligus perayaan natal Pejabat GBI se DKI Jakarta, karena tahun 2018 ini merupakan "Tahun Penuaian Raya" yang merupakan tema BPH GBI. Oleh karena itu dengan kita bertemu, bisa saling menguatkan dan menghibur, karena saya yakin pejabat GBI DKI mempunyai kesibukannya tersendiri.

Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Ketua Umum BPH GBI)  menyampaikan renungan Firman Tuhan sesuai dengan tema Natal GBI  2017 yaitu "Terangilah sekelilingmu" Yesaya 60:1-3. Beliau menekankan tiga alasan mengapa kita harus menerangi sekeliling kita yaitu  : (1). Karena kita sudah menerima terang itu, oleh karena itu kita harus memancarkan terang itu kepada sekeliling kita.

(2) Karena dunia membutuhkan terang itu, artinya dunia sekarang dilingkupi oleh kegelapan dunia yang mengikat dan menghancurkan. Kita sebagai hamba Tuhan dan gereja Tuhan harus berfungsi sebagai terang, karena itulah yang Tuhan inginkan ketika dia menebus kita dari kegelapan, yaitu untuk menerangi dunia yang gelap. keberadaan kita di Jakarta juga  bukan kebetulan tetapi karena rencana Allah untuk kita menjadi terang di kota kita Jakarta.

(3) Karena penuaian raya akan terjadi, ketika kita sudah menerangi sekeliling kita. Kemuliaan Tuhan akan terjadi dalam hidup kita dan bangsa-bangsa akan datang kepada terang itu.[Nelson K].