Berita Bethel
Penulis: Pram (26/01/2018)
Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa, MTh [MP PGI] hadiri MPL PGI

Persidangan MPL PGI diadakan di Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL), Palopo, Propinsi Sulawesi Selatan (Jumat, 26-30/1). Tema acara adalah Tuhan mengangkat kita dari Samudera Raya (Mazmur 71:20 b).

Sementara itu, sub tema adalah Dalam Solidaritas Sesama Anak Bangsa Kita Tetap Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila Guna Menanggulangi Kemiskinan, Ketidakadilan, Radikalisme, dan Kerusakan Lingkungan. Menteri Agama RI hadir dan membuka persidangan ini.

Tampak para peserta persidangan berjalan kaki dari Gereja Pniel menuju lokasi persidangan, sembari diiringi tarian rebana Asafia. Pdt. Dr. Ferry Haurissa, MTh hadir dalam kapasitasnya sebagai anggota MPL GBI utusan Sinode GBI mengatakan bahwa kehidupan kekeluargaan dan gotong-royong yang sangat indah ditampilkan oleh masyarakat setempat melalui acara ini. Hadir juga Pdt. Ir. Soeyapto Tandyawasesa, MTh selaku anggota Majelis Pertimbangan PGI.

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Palopo seperti penuturan Pdt. Ferry mengatakan kehisupan masyarakat di sini sangat toleran, insentif diberikan kepada para guru sekolah minggu. Selain itu sejumlah dana untuk pembangunan gereja-gereja sedang dipersiapkan. Dana dari Pemerintah ini menurut Walikota sebagai atensi Pemerintah terhadap kehidupan masyarakat yang harmonis.