Berita Bethel
Penulis: Pram (06/02/2018)
Ibadah Pembukaan Rakornas BPD & BPLN : Memaksimalkan Para Penuai

Sydney - Ibadah pembukaan Rakornas BPD & BPLN digelar di Sydney, Australia [Selasa, 6/2]. Tuan rumah acara ini adalah BPLN Australia.  Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun melayani dan mengutip Firman Tuhan dari nats Matius 9:35-38.

Ia kemudian menjelaskan bahwa Yesus selalu-berbelas kasihan kepada orang banyak, sehingga Ia berjalan berkeliling untuk memberitakan Injil, menyembuhkan orang sakit, mengajar dan mengusir setan setan.

Tema GBI di tahun 2018 ini adalah Tahun Penuan Raya. Untuk mencapai hal itu, maka Ketum BPH menyampaikan cara agar bisa melakukan penuaian itu dengan cara yaitu : 1. Meminta kepada Tuhan Yesus Kristus agar Ia mengirimkan para penuai. 2. Memberikan pelatihan kepada para jemaat Tuhan agar bisa terlibat sebagai pekerja-pekerja Allah dalam penuaian raya.

Selanjutnya, Ketum BPH memberikan alasan-alasan mengapa [gereja GBI] perlu memaksimalkan penuai ?, alasannya ialah Pertama,Ladang Tuhan membutuhkan penuai yang berkualitas. Kedua, Dunia tempat kita melayani sudah berubah. Ketiga, Tantangan dari luar semakin besar buat gereja.

Acara selanjutnya yakni sesi pembukaan Rakornas. Ketua Umum BPH membuka Rakornas secara resmi. Ia disertai Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa [Bendum BPH] dan Sekum BPH GBI, Pdt. Paul R.Widjaya. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 6 Februari 2018 sampai tanggal 9 Februari 2018.

Cuaca di kota Sydney dilaporkan sangat panas oleh salah satu peserta Rakornas kepada Redaksi siang ini. Jika dicek melalui aplikasi cuaca di smartphone maka akan tertera 26 derajad Celcius. Selamat ber-rakornas dan Sukses.[A].