Berita Bethel
Penulis: Pram (06/02/2018)
R.I.P Pdt. Almarhumah Wanny Suwanda Tumiwa [Loan Tumiwa]

"Aktif, tetap semangat melayani walaupun dalam kondisi lemah," ujar Rudi Limuria, menantu pertama Almarhumah  ketika ditemui Redaksi di Hall B SICC Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat [Rabu, 7/2].

Pdt. Almarhumah Wanny Suwanda Tumiwa adalah istri dari Pdt. Dr. Danny Tumiwa, SH, MTh.Almarhumah wafat dalam usia 78 tahun di UGD RS Perta Medika, Sentul tadi malam [Selasa, 21.40 WIB]. Sebelumnya Almarhumah menderita sakit.

Rudi melanjutkan ceritanya, sekitar dua minggu lalu  pas ada goncangan gempa yang berpusat di kawasan Lebak, Banten, Almarhumah masih melayani dan mengurapi jemaat wanita dalam sesi ibadah WBI.

Semasa hidupnya, Almarhumah yang lebih terkenal dengan nama panggilan Tante Loan Tumiwa melayani di GBI Gatot Subroto Jakarta dibawah pembinaan Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo sejak GBI Gatot Subroto berdiri. Jabatan yang disandangnya adalah Kepala Sub Divisi Pembinaan Wanita dan Umas GBI Gatot Subroto.

Kesan Rudi tentang Almarhumah adalah aktif pelayanan, kuat, hebat dan berjuang untuk kebenaran. "Almarhumah telah menyelesaikan tugas-tugasnya, seperti tertulis pada nats 2 Timotius 4:7 "Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman", ujarnya.

Sampai berita ini di-upload, jenazah belum tiba di SICC Sentul. Menurut informasi Rudi, saat ini masih berada di Yayasan Sinar Kasih, Bogor untuk proses memasukkan ke dalam peti jenazah. Rencananya, sekitar jam 13.00 WIB jenazah Almarhumah akan tiba di Hall B, SICC Sentul.

Almarhumah meninggalkan suami tercinta, Pdt.Pdt. Dr. Danny Tumiwa, SH, MTh. Anak-anak masing-masing Ilona Tumiwa dan Michael Tumiwa. Menantu : Rudi Limuria dan Belle Winata. Para cucu masing-masing Abigail, Olivia, Davy.

Jadwal Ibadah-ibadah sebagai berikut :

1. Ibadah penghiburan : Rabu, 7 Februari 2018, jam 19.00 WIB dilayani oleh Pdt. David Cakra, Gembala Rayon di Bandung.

2. Ibadah tutup peti jenazah : Kamis, 8 Februari 2018, jam 19.00 WIB dilayani oleh Pdt. Dr.  Ir. Niko Njotorahardjo.

3. Ibadah pelepasan jenazah : Jumat, 9 Februari 2018, jam 08.00 WIB menuju ke pemakaman Sandiego Hills, Karawang Timur.  

Redaksi menghaturkan turut bersimpati dan sepenanggungan.

Artikel Terkait :
Selamat Jalan Pdt. Almarhumah Loan Tumiwa