Berita Bethel
Penulis: Pram (07/02/2018)
Selamat Jalan Pdt. Almarhumah Loan Tumiwa

Dalam usia 78 tahun, hamba Tuhan yang mempunyai nama lengkap Pdt. Wanny Suwanda Tumiwa telah pulang ke rumah Bapa di Surga, tepatnya di UGD RS Perta Medika, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat tadi malam [Selasa, 6/2, jam 21.40 WIB].

Almarhumah meninggalkan suami tercinta, Pdt.Pdt. Dr. Danny Tumiwa, SH, MTh. Anak-anak masing-masing Ilona Tumiwa dan Michael Tumiwa. Menantu : Rudi Limuria dan Belle Winata. Para cucu masing-masing Abigail, Olivia, Davy.

Ketika diwawancara Redaksi di Hall B SICC Sentul [Rabu siang, 7/2] di sela-sela menyambut tamu-tamu yang mengucapkan turut bersimpati dan sepenanggungan, puteri pertama Almarhumah yakni Ilona Tumiwa mengatakan Pdt. Loan Tumiwa selama hidupnya adalah pribadi yang suka bekerja-keras, memiliki keinginan yang kuat untuk mencapai tujuan. "Sebagai ibu buat anak-anaknya, ia sangat peduli kepada keluarga," ujarnya.

Salah satu yang berkesan buat Ilona Tumiwa ialah saat momen ulang tahun. "Mama bangun pagi-pagi untuk membuatkan kue ulang tahun buat anaknya yang berulang tahun. Jadi ketika kami bangun pagi, kue ultah sudah tersedia,"kenangnya.Kalimat yang seolah menjadi kenangan buat Ilona Tumiwa adalah perkataan Almarhumah agar dekat dengan Tuhan, berpenampilan baik dan rapi.[Foto : Para putra-putri, menantu dan cucu].

Jadwal Ibadah-ibadah sebagai berikut :

1. Ibadah penghiburan : Rabu, 7 Februari 2018, jam 19.00 WIB dilayani oleh Pdt. David Cakra, Gembala Rayon di Bandung.

2. Ibadah tutup peti jenazah : Kamis, 8 Februari 2018, jam 19.00 WIB dilayani oleh Pdt. Dr.  Ir. Niko Njotorahardjo.

3. Ibadah pelepasan jenazah : Jumat, 9 Februari 2018, jam 08.00 WIB menuju ke pemakaman Sandiego Hills, Karawang Timur.  

Redaksi menghaturkan turut bersimpati dan sepenanggungan.

Artikel Terkait :

R.I.P Pdt. Almarhumah Wanny Suwanda Tumiwa [Loan Tumiwa]