Berita Bethel
Penulis: Pram (10/02/2018)
Natal & Th. Baru Tagana RRI 2018

Sejak berdirinya TAGANA Unsur Rajawali Tahun 2007, Tahun 2018 ini adalah Pertama kalinya TAGANA TAGANA RRI melaksanakan ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama anggota TAGANA RRI yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, Banten dan Jawa Barat.

Kegiatan Dihadiri oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun [Ketua Umum BPH GBI], Andi Hanindito [Kemensos RI] yang menggagas adanya TAGANA Unsur Rajawali berbasis umat Kristiani Lintas Sinode di Indonesia.

Acara ini didukung dari Tagana RRI, Mitra TAGANA RRI dan Departemen Pelmas BPH GBI. Dihadiri oleh 120 anggota TAGANA RRI dengan penuh suka-cita bersama – sama mengucap syukur. Dengan acara ini semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan para relawan untuk terus memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan penuh kasih. Lokasi acara di Graha Bethel, Jakarta [Sabtu, 13/1].

Thema Natal dan Tahun Baru TAGANA RRI adalah TAGANA Yang Murah Hati. Sub tema : Hati yang Memiliki Belas Kasihan, Lukas 10: 25 – 37 renungan disampaikan oleh Pdt. dr. Josafat S. Mesach, M.Th, Ketua Misi Pelmas BPH GBI.

Mengenai Samaria yang Murah Hati, menekankan tentang TAGANA Rajawali memiliki Hati yang berbelas kasihan dalam meresponi atau menanggapi bencana yang terjadi seperti yang diresponi oleh Samaria yang Murah Hati dengan peristiwa yang terjadi dalam Lukas 10 : 25. Motto “ Pantang Pulang Sebelum Menolong, memotivasi buat TAGANA RRI di Tahun 2018

Pergi dan Berbuatlah yang disampaikan oleh Pdt. Didimus Fingkreuw, M.Th – Ka. Biro Pelmas DPM GBI. Ayat 37 B, Tentang pergi dan Berbuatlah artinya semua TAGANA RRI dihimbau untuk melakukan sesuatu dan tidak boleh tunggu bencana alam, longsor, banjir, tsunami, tetapi RRI berinisiatif atau aktif melaksanakan pelayanan sosial atau pelayanan masyarakat misalnya Go Green – penanaman pohon, Bedah Rumah, Fogging, dan lain-lain.

Sebab dalam Kolose 3:23 “ Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Apapun yang dikerjakan oleh Relawan Rajawali mari kita kerjakan buat Tuhan sebab kerja buat Tuhan selalu manise… Matius 5:7 “ Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan “. Amin

Rela Berkorban yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun [Ketua Umum BPH GBI]. Menarik benang merah dari Samaria yang Murah Hati artinya Apapun pekerjaan Relawan Rajawali Indonesia sekecil apapun itu diperhitungkan oleh Tuhan dan seorang TAGANA RRI memiliki hati yang rela berkorban yakni 1.Peka terhadap kebetuhan sekeliling. 2.Rela Berkorban.

3.Bekerja-sama dalam mewujudkan Misi Tuhan. Dalam kita berkarya khusus di TAGANA itu sudah dihitung oleh kebenaran, sebab dalam Firman Tuhan dituliskan tentang berkat pelipatgandaan 30 x, 60 x, 100 x kepada mereka yang bekerja buat Tuhan dan sesama.

Dan semua kita juga diberikan talenta dan talenta tersebut suatu saat akan dipertanggung-jawabkan dan dipergunakan untuk kemuliaan Nama Tuhan, di Tahun 2018 RRI semakin maju terus dan tetap memegang Motto "Pantang Pulang sebelum Menolong". Tuhan Memberkati.[Lasma-Dep. Pelmas BPH GBI].