Berita Bethel
Penulis: Pram (12/02/2018)
God’s DNA Conference : Konferensi Untuk Memperlengkapi Anak-anak Muda Gereja

BEKASI – Sekelompok anak muda di Kabupaten Bekasi yang suka melayani Tuhan mendirikan sebuah komunitas bernama God’s DNA sejak tahun 2012. God’s DNA dibangun di atas pondasi yang kuat yaitu kasih TuhanYesus. Kelompok ini memiliki beban (panggilan) untuk gereja-gereja di Indonesia, khususnya pemuda dan remaja.   

Salah satu anggota God’s DNA bernama Gabriel Klemens sering memberitakan firman Tuhan ke kota-kota di Indonesia, baik dalam ibadah dewasa maupun anak muda. Dari pengalamannya, ia melihat masih banyak pelayanan anak muda gereja yang belum dipersiapkan dengan baik dan terjadi baik di gereja yang sudah besar maupun kecil.“Masih banyak orang yang memiliki pemahaman bahwa kebangkitan anak muda di gereja berbicara tentang acara yang baik, gereja yang megah, jumlah jemaat yang baik dan fasilitas pendukung lainnya.

Padahal kunci utamanya adalah soal revival atau kebangkitan roh, karena itu adalah dasar dari sebuah ibadah yang sejati,” ungkap Gabriel Klemes yang ditemani Andreas Klemes, Kevin Christian dan Audrey Desiree ketika jumpa pers di GBI Taman Harapan Baru, Bekasi, Jumat (9/02/2018).Fakta-fakta yang didapat Gabriel, ia ceritakan juga pada komunitasnya dan munculah ide untuk menggelar God’s DNA Conference dengan tema “Essence” pada Jumat-Sabtu, 13-14 April di GBI Graha Bethany, Jl. Padjajaran Kav. 8, Lippo Cikarang.

Konferensi ini pada dasarnya untuk anak-anak muda, namun terbuka juga bagi para pengerja (usia dewasa) atau gembala. Selama dua hari, para peserta akan diberikan pemaparan materi yang terdiri dari empat sesi. Selain itu juga ada workshop dengan tema-tema yang relevan. Seperti, pada hari pertama, diadakan workshop mengenai build a youth team, praise and worship dan cell group.

Sedangkan hari kedua, diadakan workshop mengenai next generation, fathering dan evangelism.Salah satu anak muda dalam kelompok ini sekaligus Ketua Acara God’s Conference Andreas Klemens berkata konferensi yang baru diadakan pertama kali oleh God’s Conference ini akan menyuguhkan sebuah konferensi yang berbeda untuk para anak muda. “Ini konferensi yang berbeda dari acara pemuda lain, disini lebih diutamakan bagaimana menghadirkan hadirat Tuhan bagi anak-anak muda, dan ketika mereka kembali ke gereja lokal akan bertumbuh lebih baik dan melakukan kegerakan serupa.

Nanti akan dilakukan enam workshop tidak hanya kotbah tapi sharing dan tanya jawab,” tambah Andreas Klemens yang juga dipercaya Ketua Acara God’s DNA Conference.Adapun para pembicara terdiri dari orang-orang yang ahli dalam bidangnya, seperti Gabriel Klemens (God’s DNA Lippo Cikarang), Ps. Henry Setiawan (Revival Church Yogyakarta).

Ps. Victor Waang (Elshaddai Creative Community Bandung), Ps. Benny Gunawan (GBI Jl. Gatot Subroto-Jakarta), Ps. Joseph Kelly (City Shakers Community Bandung), Franky Kuncoro (Gereja Mawar Sharon Jakarta), Ps. Dwiki Anugrah (Excellent Generation Bandung) dan Ps. Kenny Goh (Jakarta Praise Community Church).

Tidak ketinggalan, dalam God’s Conference nanti, God’s DNA Worship juga akan ikut menghibur peserta lewat lagu-lagu pujian dan penyembahan yang mereka ciptakan sendiri. God’s DNA Worship merupakan sebuah komunitas anak-anak muda yang memiliki bakat di bidang musik dan sampai saat ini telah memiliki satu buah album berjudul Alfa dan Omega.

Tertarik untuk mengikutinya ?, segera buka website: www.godsdna.org/essence untuk mendaftar dan info biaya. Pendaftaran dibuka sampai bulan Maret 2018. “Kita juga buka pendaftaran on the spot, tapi biayanya pasti lebih mahal,” ungkap Andreas.[R/O-Non Advertorial/NL].