Berita Bethel
Penulis: Pram (09/04/2015)

BPLN Australia : Jumat Agung dan Paskah


Perayaan Paskah antar GBI tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kami kedatangan hamba Tuhan Pdt. Timotius Hardono dari Biro Media BPH GBI Jakarta Pada Ibadah Jumat Agung (Jumat, 3/4), Tujuh jemaat Gereja GBI di Sydney berkumpul bersama mengadakan Ibadah Padang di Lanecove National Park dekat kota Sydney, kurang lebih berjarak 11 km dari pusat kota. Walaupun hujan cukup deras pada Jumat pagi tapi tidak menghalangi jemaat Tuhan hadir dalam Ibadah Jumat Agung pada pagi itu.



Hadir Pdt. Ray Kaunang-Gembala Sidang GBI Filadelfia Church, Pdm Rusdi Kwee-Gembala Sidang GBI Campbelltown, Pdt. Jimmy Liem-Gembala Sidang GBI Efata Church, Pdt. Norman Ambarita-Gembala Sidang GBI Mascot, Pdm. Jonathan Darma-Gembala Sidang GBI Macquarie Park dan tidak ketinggalan Pdt. Isaac Santosa-Gembala Sidang GBI Blacktown dan Newcastle dan Ketua BPLN Australia.Seluruh Jemaat yang hadir terlebur menjadi satu dalam Praise and Worship bersama serta diberkati melalui Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Timotius Hardono dalam mengingatkan sengsara Tuhan Yesus Kristus sebagai Anak Domba Allah yang sudah di korbankan bagi penebusan dosa manusia.



Ibadah Jumat Agung dimulai pada jam 10:00 pagi, dan ditutup dengan Perjamuan Kudus bersama dari seluruh jemaat yang dipimpin oleh Pdt. Norman Ambarita dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Semua makanan disiapkan oleh ibu-ibu dari jemaat-jemaat lokal yang tergabung dalam WBI di Australia.  Selain kegiatan Ibadah Paskah pada hari Minggu di Jemaat masing-masing, pada Senin pagi mereka kembali berkumpul disebuah taman di pusat kota yang bernama Hyde Park pada jam 10:00 pagi untuk pawai dipusat kota Sydney dengan arak-arakan panjang sampai melibatkan polisi untuk menutup beberapa ruas jalan.



Sydney Easter Parade pada Senin pagi, 6 April 2015 ini dihadiri oleh 5,000 peserta yang terdiri dari seluruh Jemaat GBI di Sydney dan Gereja Indonesia lainnya serta gereja-gereja dari komunitas lain seperti Korea, Philipina, Fiji dan Australia. Pada akhir pawai, penulis sempat menyaksikan Pdt. Timotius Hardono mewawancarai Director Organizer dari Sydney Easter Parade Pdt. Ben Irawan yang berasal dari kota Surabaya untuk disiarkan di program televisi Indovision.Bersyukur kepada Tuhan pergerakan Gereja Indonesia membawa berkat di kota Sydney, Australia.Tuhan Memberkati!. [BPLN Australia].