Berita Bethel
Penulis: Pram (12/03/2018)
Kini, Buka TK Semakin Mudah

Sesi ke-6 Konferensi Pendidikan Bethel IV tahun 2018 dengan tema "Menunaikan Amanat Agung Melalui Pendidikan" di Kampus ITHB [Institut Teknologi Harapan Bangsa] Bandung, Jawa-Barat [Jumat, 9/3], menampilkan nara sumber Dr. Bersih Tarigant selaku Ketua Yayasan Petra Harapan Bangsa.

Yayasan ini menaungi ITHB [Institut Teknologi Harapan Bangsa] Bandung dan TK Harapan Negeri. Acara berlangsung mulai 8 - 10 Maret 2018, kerja-sama Departemen Diklat BPH GBI - APB [Asosiasi Pendidikan Bethel].   

Ia berbicara soal pentingnya pendidikan bagi anak-anak khususnya mulai TK [Taman Kanak-Kanak]. Selain mengutip ayat-ayat Firman Tuhan, ia memperkenalkan perihal TK Harapan Negeri yang telah membuka cabang di berbagai wilayah di Indonesia.

Dr. Bersih Tarigant [foto nomor 3 dari kiri] mempersilahkan para peserta yang akan membuka TK namun kesulitan perijinan dan lain-lain untuk bergabung ke dalam wadah Yayasan Petra Harapan Bangsa.

Selain itu, ia juga mempersilahkan jika para peserta yang akan membuka TK untuk bergabung di bawah Yayasan Bethel Indonesia, sebuah Yayasan milik BPH GBI. Yayasan ini memiliki ijin juga untuk mendirikan TK hingga Perguruan Tinggi.

Ketum BPH GBI memberikan konfirmasinya perihal hal ini via WA ketika dihubungi Redaksi di Bandung [Jumat sore, 9/3] usai acara."Setelah Konferensi ini, kita akan adakan rapat dan running. Tinggal koordinasi saja," tulis Ketum BPH via WA.

Opsi ketiga, peserta bisa mandiri dengan mengurus sendiri perijinan untuk mendirikan TK. Diakhir acara, peserta menerima dua buku kurikulum PAUD terbitan APB [Asosiasi Pendidikan Bethel] secara gratis. Info lebih lanjut, silahkan klik situs : www.apb.or.id, E-mail : apbadmin@ithb.ac.id atau Departemen Teologia dan Pendidikan BPH GBI Jakarta, E-mail : roderinigouw@yahoo.com.