Berita Bethel
Penulis: Pram (27/03/2018)
Metrou Karyawan BPH GBI : "VALUE KERJA"

Meeting, Training, Outing (Metrou) karyawan BPH GBI berlangsung di Hotel Purnama, kota Batu, Malang, Jawa Timur pada 21-24 Maret 2018 yang dihadiri oleh 58 karyawan.

Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun dalam sesi training karyawan, memaparkan tentang Value Kerja BPH  Makin Maju Makin Mantap, berdasarkan  Amos 3:3 "Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?".

Menurut Ketum, orang bisa berjalan bersama kalau mereka berjanji. Janji adalah value. Untuk mencapai visi-misi pasti ada tata nilai yang artinya value.

Tata Nilai menurut Pdt. Japarlin adalah RESPECT (Ready to work; Excellent; Serving;  Passionate and Proud; Energetic employee; Customer focus; team work). "Respect adalah menghargai, menghormati, toleran, itu sebagai value kita, ketika kita kerja baik, hidup kita meningkat dan PK kita juga meningkat," papar Ketum disertai tepuk tangan meriah dari peserta training.

Ditambahkannya, sumber utama BPH, persepuluhan jemaat. Untuk itu Respect harus dihayati & jadikan tata nilai. Roh dan darah BPH ada pada karyawan BPH, untuk itu diperlukan kinerja BPH terus meningkat, semuanya untuk kemuliaan Tuhan.

Lebih jauh Ketum menekankan mengenail melayani. Bekerja adalah ibadah. Dalam bekerja karyawan harus mempunyai gairah yang besar walau tidak sempurna yang penting telah bekerja dengan maksimal. Harus melayani dengan hati, apalagi karyawan berhubungan dengan para hamba-hamba Tuhan se-Indonesia sampai Luar Negeri.

Apalagi  GBI sudah diakui dan diperhitungkan oleh gereja-gereja interdenominasi di Indonesia dan yang luar biasa Presiden RI pun pernah mengundang GBI (thn 2017) dan berterima kasih kepada GBI atas peran serta dalam pembangunan.

Ketum berharap, sepulang dari acara Metrou, para karyawan harus 'tampil beda' dengan menunjukkan ke luar  bahwa karyawan BPH GBI, berkelas.

Acara Metrou diakhiri dengan meneriakkan bersaama yel-yel karyawan, "I am respect, you are respect, we are respect, yes yes yes!" [foto kanan] dan foto bersama.

Metrou juga diisi dengan berbagai kegiatan kebersamaan.  Pada hari pertama setiba di Malang siang hari, karyawan diajak Panitia pesiar ke Museum Angkot, dilanjutkan hari kedua, refreshing ke Gunung Bromo [foto atas] dan Jatim Park 3.

Hari ketiga Rafting di Kaliwatu di Batu Malang [foto kiri bawah], serta tak ketinggalan acara berbelanja oleh-oleh serta makan durian bersama pada malam harinya. Dan, hari ke-4 kembali ke Jakarta.

Tujuan diadakan Metrou adalah untuk meningkatkan kinerja karyawan dan kebersamaan serta  kekeluargaan. Seluruh karyawan tampak sukacita mengikuti acara dan kegiatan demi kegiatan.  Ketua Panitia Pdm. Agus R. Hendrik dan seluruh Panitia bekerja dengan excellent.

Saat pulang, seluruh peserta selain dibekali tata nilai kerja yang baik juga buah tangan.  Ketua Umum BPH GBI mendampingi karyawan hingga selesai acara Metrou di hari ke-3. Sampai berjumpa di Metrou Karyawan BPH tahun depan.   (debbie)