Berita Bethel
Penulis: Pram (29/03/2018)
FUKJ : Rayakan Paskah dengan Sukacita dan Kekudusan

Seruan butir pertama perayaan Paskah 2018 yakni Rayakan Paskah dengan Sukacita dan Kekudusan disampaikan FUKJ [Forum Umat Kristiani Jakarta] di kantor PGI Wilayah DKI Jakarta [Rabu, 28/3].

Hadir dan sekaligus para penanda-tangan seruan ini masing-masing : 1. PGI Wilayah DKI Jakarta, Pdt. Manuel E. Raintung. 2. PGLII DKI Jakarta, Pdt. R.B.Rory.3. PBI DKI Jakarta, Pdt. Johni Mardisantosa. 4. Gereja Ortodoks Indonesia, Athanasius Khaerul. 5. Komisi HAAK Keuskupan Agung Jakarta, Romo Antonius Suyadi. PGPI DKI Jakarta berhalangan hadir.

Selanjutnya, seruan butir kedua menghimbau agar perayaan Paskah diwarnai dengan keindahan dan berbagi damai dengan menyaksikan nilai kasih yang benar. Butir ketiga, rayakan Paskah dengan keprihatinan terhadap kesenjangan sosial.

Butir keempat, perayaan Paskah dengan nuansa keugaharian yang menunjukkan gereja dan umat Kristiani bersyukur atas pemberian Allah dan selalu merasa cukup dengan berkat Allah sehingga hidup dan kehidupan semakin utuh, walaupun ber-aneka ragam.

Sementara itu, Pdt. Gilbert Lumoindong yang hadir memberikan klarifikasi bahwa Paskah Bersama II yang bakal digelar dikawasan Monumen Nasional [Monas] Jakarta ini tidak ada kaitannya dengan unsur-unsur politis.

Rencananya, Paskah ini akan dilaksanakan pada hari Minggu pagi, jam 04:00 WIB dengan mengusung tema "Kekuasaan dan Kedahsyatan ada pada Tuhan", berdasarkan nats Ayub 25:2 dengan pelaksana GBI Glow Fellowship Center.