Berita Bethel
Penulis: Pram (02/04/2018)
Paskah 2018 : Kasih Yesus Kristus Menyelamatkan Manusia

Paskah tidak dapat dipisahkan dari kasih karunia Tuhan dan karya keselamatan Allah. Dasarnya adalah Tuhan Yesus mengasihi dunia ini. Sebab upah dosa adalah maut. Hal itu disampaikan Pdt. Charles Yonan ketika menyampaikan kotbah ibadah raya Paskah di GBI Daan Mogot, Cengkareng,Jakarta-Barat [Minggu, 1/4].

Kemudian, ia mengutip nats Titus 3:4 "Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia,3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,3:6 yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita,3:7 supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita".

"Kasih Tuhan bukan perbuatan manusia sebab manusia tidak akan mampu melaksanakan ratusan hukum Taurat," tegasnya. Ia selanjutnya mengutip nats Roma 3:23-25, Efesus 2:8-9, Roma 3:20, Galatia 3:10 dan Roma 5:17.

Bukan hanya diselamatkan oleh kasih karunia Tuhan, orang percaya juga mengalami kelahiran baru, sembari ia memberikan contoh percakapan antara Yesus Kristus dengan Nikodemus. Pdt. Charles Yonan kemudian mengutip nats Yehezkiel 36:26-27 tentang pembaharuan hati dan roh.

Sebagai penutup kotbahnya, ia membacakan nats-nats yaitu Yohanes 10:28-29, Yohanes 14:16, Yohanes 16:7-8, Titus 2:12 yaitu tentang peranan kuasa Roh Kudus dalam kehidupan kerohanian orang percaya dan perintah agar orang percaya meninggalkan kefasikan dan keinginan duniawi, hidup dengan bijaksana dan beribadah.