Berita Bethel
Penulis: Pram (10/04/2018)
Bedah Buku : Alkitab Hidup Sejahtera Berkeadilan

2.939 ayat-ayat Alkitab yang berkaitan dengan hidup sejahtera dan berkeadilan diluncurkan untuk jemaat Kristiani oleh LAI. Sementara itu, even ini dikemas dalam format bedah buku "Alkitab Hidup Sejahtera Berkeadilan" di Gedung LAI, Jakarta-Pusat [Jumat, 6/4].

Para nara sumber yang hadir masing-masing Pdt. Dr. Ronny Mandang, MTh, Dr. Albert Hasibuan, SH, Romo Benny Susetyo, Pr. Pdt. Sylvana Maria, M.Th, Pdt. Anwar Tjen, PhD.

Dr. Albert Hasibunan menyambut baik kehadiran Alkitab ini yang diawali dengan pernyataan "Memerangi Kemiskinan dan Menegakkan Keadilan". Menurutnya, Allah peduli dengan persoalan kemiskinan dan keadilan.

Selain itu, kemiskinan keadilan berada pada fokus Alkitab dan perhatian kepada orang miskin, tertindas dan tersisihkan adalah bagian penting dari iman Kristiani.

Mencermati isi Alkitab ini, Dr. Albert menjelaskan terdapat banyak seruan seperti bertindaklah !, ciptakan sesuatu !, beri bantuan !, bersuaralah !. Hal itu berarti Alkitab memberikan penekanan yang bersifat orientasi tindakan, bukan dogmatis berlaka.

"Secara tidak langsung, Alkitab ini turut serta membangun dan merekonstruksi rasa solidaritas dan kebersamaan yang berkaitan dengan emansipatif yang memberikan pencerahan, " ujarnya.

Bahkan dirinya optimis jika setiap orang percaya menjadikan Alkitab ini sebagai inspirasi dan sumber pegangan dalam kehidupan sehari-hari, maka masalah kemiskinan dan keadilan bisa tertangani bersama elemen-elemen masyarakat lainnya.Sesi diisi juga dengan tanya-jawab.