Berita Bethel
Penulis: Pram (11/04/2018)
BPD Sumatera Barat : Penerimaan 1 Unit Mobil Operasional

Ibadah bulanan dengan tema "Giving My Best" pada bulan April 2018 bertempat di GBI REM Apartemen Robinson, Jakarta-Utara, tepatnya pada hari Rabu, 11 April 2018. Gembala GBI REM, Pdt. Abraham Conrad Supit menjadi pembicara tadi malam.

Ia menekankan tentang perlunya langkah iman dalam setiap mengatasi persoalan kehidupan sehari-hari. Selain itu, dalam hal memberi bantuan rutin kepada pelayanan internal dan eksternal juga diperlukan langkah yang sama.

"Sebab Tuhan sertai kita dalam kondisi apapun juga, seperti tertulis pada nats Mazmur 23:4 "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku," ujarnya.

Berikutnya, Pdt. Abraham Conrad Supit mengajak jemaat untuk terus bersandar kepada Tuhan sebab Firman Tuhan itu hidup. "Siapa yang mengandalkan Tuhan akan diberkati, sesuai dengan nats Matius 1:23 dan Matius 25:39," tegasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa tugas gereja dan orang percaya salah satunya ialah melaksanakan Amanat Agung, melalui wadah gereja. Hal ini menurutnya sesuai dengan nats Matius 28:18-19.

GBI REM menurutĀ  Pdt. Conrad bakalan menyalurkan bantuan lagi kepada Sinode-Sinode selain BPH GBI, namun mekanisme pengaturan penyerahan bantuan akan dikoordinir oleh BPH GBI. Tetapi, ia belum merinci secara detail jenis bantuan apa yang bakal diberikan itu."Atas kuasa dan berkat Tuhan, GBI REM bisa menyalurkan berbagai bantuan baik internal maupun eksternal, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan," pungkasnya.

Sesi berikutnya adalah penyerahan bantuan dana kepada pihak pelayanan internal GBI REM dan pihak eksternal masing-masing GMDN, MP BPH GBI bantuan ke-4 yakni Rp. 10 juta dari total bantuan Rp 200 juta, diterima oleh Josiana selaku perwakilan MP.

Berikutnya BPD GBI DKI Jakarta menerima bantuan ke-4 sebesar Rp. 10 juta dari total bantuan Rp.200 juta dan diwakili oleh Pdp.Budi karena Ketua BPD GBI DKI Jakarta berhalangan hadir. Hal ini atas permintaan pihak GBI REM.

Selanjutnya, Pdt. Titus Wadu, Ketua BPD GBI Sumatera Barat menerima 1 unit Dhaihatsu Grand Max untuk kegiatan operasional dan pelayanan kantor BPD GBI Sumatera Barat. Sementara itu, satu orang warga masyarakat menerima bantuan 1 unit kaki palsu.

Nats-nats lainnya yang dikutip Pdt. Conrad yaitu Roma 8:28, Yeremia 29:11, 1 Korintus 3:9a, Markus 16:15, Roma 1:16, Yeremia 17:7, Matius 25:40, Matius 6:20, Yesaya 43:12.

Ibadah ini dimeriahkan oleh persembahan pujian dari paduan suara rohani wanita GBI REM dan musik angklung rohani dari anak-anak remaja. Sesi ibadah Giving My Best bulan Mei 2018 bakal digelar pada hari Senen, tanggal 07 Mei 2018. Terima-kasih.