Berita Bethel
Penulis: Pram (13/04/2015)

Apa Kabar GBI Fulolo Alasa, Nias Utara ?


Suka-cita dan tetap semangat dalam menekuni pelayanan, walau dihadapkan dengan kondisi alam yang kurang mendukung. Itu adalah salah satu gambaran hamba Tuhan GBI yang melayani di pedesaan, Yosafat Gea, alumnus SMPD Jonggol, Bogor, Jawa-Barat Angkatan IV.



Ia menempuh perjalanan dengan roda dua sekitar 69 km dari kediamannya di Desa Ombolata Kec.Gunungsitoli Lanoi, Kota Gunungsitoli, Nias menuju lokasi pelayanan yaitu GBI FULOLO ALASA, Desa Fulolo, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara- Nias. Kondisi jalan yang ditempuhnya kurang bagus dan 4 km diantaranya bahkan belum diaspal. Tentunya kondisi ini mempersulit dan memperlama perjalanannya, terutama di musim hujan.



Jumlah jemaat yang dilayaninya saat ini 10 KK (34 jiwa) dengan mata pencaharian sebagai petani penyadap karet. Hasil kerja mereka sekitar 5 - 7 kg per hari, sementara upah penyadapan karet Rp. 5.500,- per kg. Meskipun kondisi ekonomi jemaat seperti itu, mereka tetap antusias untuk menyambut kebenaran Firman Tuhan dan setia beribadah. Kondisi ini membuat Pdt. Yosafat Gea tetap bertahan melayani mereka hingga kini. Kerinduannya adalah perbaikan jalan dan pembangunan gedung gereja. Ia sudah berkeluarga dan dikaruniai 3 orang anak.Maju terus di ladang Tuhan.