Berita Bethel
Penulis: Pram (18/04/2018)

BPD Jawa-Tengah : Maximize The Harvester

Bertempat di GBI Jl.Hasanudin No. 3B (Bethel Area) Salatiga, Jawa-Tengah berlangsung SMD mulai 16-18 April 2018 dengan tema utama Tahun Penuaian Raya 2018 dan sub tema Maximize The Harvester [Matius 9:35-38].

Ketua Umum BPH GBI hadir dan membuka acara ini. Pada sesi ibadah pembukaan yang dihadiri 488 hamba-hamba Tuhan GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun menegaskan bahwa tahun 2018 adalah Tahun Penuaian Raya yang artinya para pelayan Tuhan dan keluarga besar GBI lebih banyak memenangkan jiwa.

Untuk melakukan hal itu, Pdt. Japarlin mengatakan dibutuhkan para penuai dan mereka harus diperlengkapi secara maksimal.Para penuai bisa maksimal dalam pelayanan dengan cara yaitu Pertama, meminta kepada Tuhan supaya mengirim pekerja untuk melakukan penuaian [jiwa-jiwa]. Kedua,melatih semua jemaat Tuhan yang terlibat dalam penuaian.

Ketum BPH menambahkan ada beberapa alasan agar pelayan-pelayan Tuhan perlu dimaksimalkan dalam rangka penuaian jiwa-jiwa :1.  Ladang Tuhan membutuhkan penuai penuai yang berkualitas.Para penuai perlu diperlengkapi dengan pelatihan dan pengurapan Roh Kudus.

2. Dunia sebagai lokasi pelayanan kini mengalami perubahan, sehingga semua hamba Tuhan harus melakukan perubahan dengan meningkatkan kapasitas pelayanan. 3. Tantangan dari dunia semakin besar.

Usai ibadah pembukaan, Ketua Umum BPH memukul gong sebagai tanda dimulainya acara persidangan SMD. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses. [Hendrik].