Berita Bethel
Penulis: Pram (19/04/2018)

BPD Tapanuli : Diklat Calon Pejabat Tahun 2018

Diklat calon pejabat GBI yang digelar BPD GBI Tapanuli mulai 16-18 April 2018 di GBI Tarutung Kota,Tapanuli Utara berlangsung lancar dan sukses. Para peserta terdiri dari 37 orang pelayan Tuhan GBI masing-masing 5 orang Pdm dan 32 orang Pdp. Pembukaan Diklat oleh  Ketua BPD GBI Tapanuli, Pdt Marical Manalu, S.PAK.

Selanjutnya, sesi diisi dengan penyampaian materi oleh para mentor untuk kelas Pdm dan kelas Pdp.Para pengajar [mentor] masing-masing berasal dari Departemen Diklat BPH GBI, Pdt. Dr. Purim Marbun dan Pdt. Andreas Budi.

Selebihnya,  sesi materi disampaikan oleh staf inti BPD GBI Tapanuli.Pada perjalanan menuju ke daerah Tapanuli, Ketua Umum BPH GBI menyempatkan diri berkunjung ke lokasi Diklat dan memberikan motivasi-motivasi kepada seluruh peserta Diklat.

Ia berpesan agar seluruh  peserta Diklat siap menjadi pejabat yang maksimal di Tapanuli. Kesiapan ini untuk mengembangkan daerah penggembalaan masing-masing yang Tuhan percayakan di seluruh Perwil-Perwil GBI di wilayah Tapanuli.[Pdt. Yusuf Sumitro, MTh].