Berita Bethel
Penulis: Pram (30/04/2018)
Kawal May Day, Polda Metro Siagakan 1.072 Personel Cadangan

Polda Metro Jaya menyiagakan 1.072 pasukan cadangan saat perayaan May Day. Pasukan cadangan itu akan keluar markas jika situasi darurat."Seluruh personel yang hadir saat ini 1.072. Tolong teman-teman yang tidak hadir saat ini floating di mana," ujar Kabiro SDM Polda Metro Jaya Kombes Dadik Soesetyo, saat upacara gelar pasukan, di lapangan Lantas Polda Metro Jaya, Selasa (1/5/2018).

Dadik meminta petugas kepolisian yang tidak ikut turun mengamankan aksi May Day diminta untuk tidak meninggalkan Mapolda. Dia mengatakan, personel boleh keluar markas asalkan ada izin atau urusan yang sangat penting.

"Teman-teman yang 1.072, kalau ada yang meninggalkan tolong kalau ada yang urgen saja. Tolong tidak ada yang keluar kalau tidak penting banget," imbuh Dadik.

Dalam upacara tersebut, Dadik menturkan para personel akan dikerahkan jika situasi sudah tidak kondusif."Sewaktu-waktu di luar sana suasananya (tidak kondusif), tapi kita berharap, kita berdoa, setelah ini kita berdoa mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa.

Apabila ada apa-apa, teman-teman nanti apel di sini. Saya akan menerima perintah, kemudian saya akan memerintahkan propam, kita sebarkan melalui soundsystem yang ada, komunikasi yang ada. Apel di sini," tegas Dadik kepada seluruh peserta upacara.[Sumber : detik.com].