Berita Bethel
Penulis: Pram (02/05/2018)
Ketum BPH Buka Pastor Conference 2018

Kepemimpinan berperan yang penting dalam semua lini pelayanan. Atas anugerah-Nya, Departemen Litbang dan Jaringan menggelar Pastor Conference 2018 di GBI Nafiri Allah, CP Jakarta-Barat [Rabu, 02/5]. Gereja GBI Nafiri Allah ini digembalakan oleh Pdt. Yosia Abdisaputra, MTh yang juga Ketua Litbang dan Networking BPH GBI.

Dalam sambutan singkatnya, Pdt. Dr. Japarlin Marbun mengatakan seorang pemimpin sangat penting dalam mengembangkan dan memajukan gereja, karena itu pemimpin harus terus diperlengkapi.

Pastor dan Leader Conference 2018 ini adalah upaya untuk memperlengkapi semua pemimpin dalam setiap level kepemimpinan gereja agar gereja dapat menjawab kebutuhan, ketika gereja melakukan hal itu, maka gereja pasti mengalami pertumbuhan dan berdampak secara luar biasa.

Usai sambutan singkat, Ketum BPH GBI membuka acara secara resmi dan selanjutnya masuk ke sesi pertama dengan nara sumber Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham [Ketua Teologi dan Pendidikan BPH GBI]. Ia berbicara tentang pentingnya menanamkan pengajaran yang solid kepada jemaat berbasis pada Firman Tuhan, sesuai dengan nats Matius 4:23 dan KIS 2:42.

Ia menyoroti 2 hal dalam berkotbah masa kini yakni God Encounter dan Entertainment. God Encounter untuk mengubahkan kehidupan seseorang, sebaliknya Entertainment berfungsi untuk menyentuh jiwa saja. Pdt. Rubin Adi Abraham kemudian memberikan pola-pola penyampaian Firman Tuhan, termasuk cara penyajian kotbah agar menarik, serta empat pilar guna memperkuat pelayanan gereja yang terdiri dari unsur-unsur : ibadah raya, kelompok pemuridan, kelompok sel, saat teduh pribadi.

Sesi kedua, tampil sebagai pembicara yakni Ps. Jeffry Rachmat, Gereja JPCC Jakarta. Ia memaparkan tentang "Pemimpin yang Menjawab Kebutuhan". Untuk mencapai hal itu, ia menjelaskan seorang pemimpin tidak membandingkan keberhasilan seseorang dengan orang lain.

Selain itu bisa memberikan solusi, bersikap dewasa, berjiwa melayani, mengenali akar masalah dan bisa memberikan solusi.Sampai berita ini diturunkan, peserta dan para nara sumber selesai menikmati makan siang dan selanjutnya masuk ke sesi 3 [13:05 WIB - 14:05 WIB]. Fotografer : Jacob Christopher.