Berita Bethel
Penulis: Pram (04/05/2018)
Peran Seorang Istri Pemimpin [Hamba Tuhan]

Angela Rachmat tampil sebagai nara sumber Pastor dan Leader Conference 2018 pada sesi workshop, sebuah acara yang digelar oleh Departemen Litbang dan Jaringan BPH GBI dan bertempat di GBI Nafiri Allah, CP Jakarta-Barat [Rabu, 02/5]. Gereja ini digembalakan oleh Pdt. Yosia Abdisaputra, MTh dan sebagai Ketua Litbang dan Networking BPH GBI.

"Seorang istri hamba Tuhan dipercaya Tuhan untuk sebuah tujuan dan dituntut suatu tanggung-jawab," ujar Angela mengawali presentasinya. Tuhan tidak mungkin salah pilih, bukan untuk kenyamanan, imbuhnya. Ia mengingatkan bahwa seorang istri pemimpin akan dinilai banyak orang, termasuk melalui media-sosial. "Namun, orang bisa memberikan penilaian yang benar atau penilaian yang bisa salah," tegasnya.

Angela berpandangan bahwa apa yang diposting di media sosial [tulisan atau foto] akan menggambarkan siapa diri kita sebagai istri seorang hamba Tuhan. Selanjutnya, ia memaparkan beberapa tugas-tugas hamba Tuhan masing-masing : 1. Memberikan pertolongan dan tunduk [bukan terpaksa] kepada suami. 2. Memperlihatkan sebuah kehidupan bermakna dan pantas untuk dicontoh. 3. Melakukan fungsi sebagai bagian dari tubuh Kristus.

Berkaitan dengan poin nomor 1, tiadanya ketertundukan seorang istri, menurut Angela Rachmat disebabkan oleh seorang wanita yang merasa punya suara [dominan] dan merasa mempunyai cara yang lebih baik dibandingkan sang suami.

Seorang istri tidak akan mendominasi dan mengambil alih peran suami, serta tidak jalan sendiri. "Lakukan program untuk dukung visi yang Tuhan Yesus berikan kepada suami kita,segala proses yang kita jalani dalam mendampingi suami " pungkasnya.

Angela Rachmat adalah istri Ps.Jeffrey Rachmat adalah penggagas dan pendiri dari Jakarta Praise Community Church pada tahun 1999 dan sejak saat itu beliau melayani sebagai Gembala Sidang di JPCC.