Berita Bethel
Penulis: Pram (11/05/2018)
Siswa SMA 91 Dibekali Pendidikan Budi Pekerti Melalui Seminar Parenting

Guna membekali siswa SMA dengan pendidikan Budi Pekerti atau Pendidikan Nilai, Pdt Dr Bernalto DTh menginisiasi diadakannya Seminar Parenting di SMAN 91, Jakarta Timur, 5 Mei 2018.

“Bisa dibilang ini seminar parenting ini pertama di dunia lantaran ditujukan dan dihadirkan para orang tua lansia yang dilayani siswa-siswi SMA,” ujar Pdt Dr Bernalto DTh kepada beritabethel.com di Aula SMAN 91, Jakarta, (5/5).

Selain seminar parenting, diadakan juga pemeriksaan medis [foto kanan bawah], pelatihan barbershop, dan pelatihan memasak.

Lebih jauh Bernalto menjelaskan, melalui kegiatan ini, para siswa bisa melihat dan langsung praktek pendidikan budi pekerti kepada para lansia. Sebab itulah, seminar ini berbentuk workshop.Para lansia yang datang ke acara ini, lanjut dia, dicek kesehatannya dan langsung ditangani oleh tim medis dari wilayah sekitar untuk ditindak lanjuti.

Setelah itu, para lansia dilayani para siswa dengan kegiatan kegembiraan. Juga, dilakukan check kesehatan rohani yang langsung ditangani dalam suasana santai berupa lomba doa dan lansia idols.

Terakhir, ujar Bernalto, para lansia diberikan ketrampilan sederhana berupa potong rambut.“Jadi, sang nenek akan punya kesempatan untuk membina cucu mereka bagaimana cara berdoa dan memuji Tuhan ketika sang cucu minta potong rambut kepada neneknya,” kata dia.

Keseluruhan acara kala itu dibuka oleh Pdt Andreas Tahitu, yang kala itu hadir menggantikan Pdt Ferry Harurisa yang berhalangan hadir.“Melalui acara ini banyak keluarga akan diperlengkapi dan dipulihkan oleh karena kita akan semakin dibawa akan kebenaran Firman Tuhan,” tandasnya.