Berita Bethel
Penulis: Pram (13/05/2018)
Pernyataan Sikap PEWARNA Indonesia Tentang Bom di Surabaya

Terkait dengan Peristiwa pengeboman terhadap 3 gereja di Surabaya, PEWARNA Indonesia [Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia] menyerukan untuk tetap mengadakan penyajian informasi utuh dan sebenarnya, demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Pilah dan pilihlah informasi yang mengarah pada penyelesaian yang menguatkan persatuan dan kesatuan negara. Setiap masyarakat wajib memperhatikan penyebaran informasi teks dan gambar, baik gambar bergerak atau tidak bergerak. Agar penyebaran informasi itu adalah informasi yang tidak menguntungkan gerakan teror di Indonesia.

Sebaliknya, memberikan informasi perlawanan yang menyadarkan masyarakat untuk tetap meyakini bahwa pelaku bukanlah mereka yang mengingini keberagaman sebagai kekuatan negara.

Gelorakan pergerakan nyata bagi seluruh elemen masyarakat yang masih setia mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, agar tidak terkungkung pada  tataran slogan semata. Namun tindakan nyata untuk mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Indonesia.

Menginformasikan bahwa masyarakat Indonesia percaya, aparatur negara tidak lamban dalam merespon peristiwa ini. Bahkan negara mampu bersikap tegas demi keadilan pelayanan perlindungan bagi setiap warga negara. Jakarta, 13 Mei 2018.DPP PEWARNA Indonesia.[Foto : Istimewa]