Berita Bethel
Penulis: Pram (16/05/2018)
BPD Sulteng - PDGBI Pusat Gelar Layanan Sosial

Masyarakat dan warga jemaat GBI di Dusun Sangali, Desa Olu Kec. Lindu Kab. Sigi Sulawesi Tengah dijangkau Departemen Pelayanan Masyarakat Gereja Bethel Indonesia melalui PDGBI Pusat bekerja-sama dengan Kabid. Pelmas BPD GBI Sulteng  pada tanggal 11 – 13 April 2018, dengan pelayanan kesehatan pengobatan gratis. Sementara itu, khusus jemaat setempat hadir juga pada sesi ibadah KKR.

Perjalanan menuju lokasi memerlukan waktu 3 jam, melalui  perjalanan darat dengan jalan yang rusak, berliku – liku, dan jurang serta rawan akan longsor. Menyeberang 45 menit dengan perahu dilanjutkan dengan motor selama 30 menit dengan jalan yang tidak teraspal, bila hujan maka jalanan licin dan sulit untuk dilalui. Lindu sebelum memasuki tahun 2.000-an hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki atau naik kuda.

Desa Olu mempunyai selogan MUJAIR, dimana Danau Lindu menghasilkan ikan mujair. Kepanjangan dari Mujair adalah Maju, Unik, Jujur, Aman, Indah, Ramah. Dengan selogan tersebut, seperti itulah penduduk di Desa Olu.Daerah ini terdapat Posyandu. Team medis di dusun ini akan datang sebulan sekali dari Desa Tomado (penyebrangan Danau Lindu).

Di Dusun Sangali terdapat GBI Sangali dengan Gembala Jemaat adalah Pdt. Ishak Saleppang dan sudah melayani selama 30 Tahun. Beliau sangat memperhatikan perkembangan masyarakat setempat. Turut membangun pendidikan dengan mengajar anak - anak sekolah sebagai Guru tanpa tanda jasa (tanpa dibayar), demi kemajuan generasi muda supaya tidak tertinggal.

Melihat ketekunan beliau Pemerintah setempat mendukung dengan membangun gedung baru yang lebih baik. Karena kerinduan untuk melayani jiwa - jiwa dari Dusun masih 8 KK, sampai sekarang jumlah warga yang ada di Dusun Sangali mencapai 90 KK.

Departemen Pelayanan Masyarakat Gereja Bethel Indonesia bersama Kabid. Pelmas BPD GBI Sulteng dan PDGBI Pusat memberkati masyarakat di Desa Sangali dengan pelayanan kesehatan pengobatan gratis dan Ibadah KKR pada tanggal 11 – 13 April 2018.

Masyarakat senang, karena untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mereka harus menyebrang (danau). Pdt. Ishak sangat semangat menyambut team dengan suka cita yang luar biasa berkat kehadiran BPD GBI Sulteng dan PDGBI yang mewakili Departemen Pelmas BPH GBI untuk dapat hadir ditengah-tengah masyarakat dan jemaat setempat. [Lasma Sulastri/Dep. Pelmas BPH GBI].


?