Berita Bethel
Penulis: Pram (19/05/2018)
Dep. Pelmas Gelar Road Map 2018

Road Map DPM GBI dilaksanakan di Hotel Akamani – Legian Bali pada tanggal 26 – 29 Maret 2018, dihadiri oleh 115 orang dari 33 BPD GBI, peserta adalah Kabid. Pelmas BPD GBI, Ketua PDGBI, Koordinator Tagana RRI, Pengurus PDGBI Pusat, Pengurus Tagana RRI Pusat dan perwakilan dari BPD GBI.

Kegiatan dibuka oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun – Ketua Umum BPH GBI. Tujuan Road Map DPM GBI untuk memadukan gerak dan langkah dalam tugas panggilan gereja secara khusus mengenai pelayanan diakonia secara holistik dengan usaha mengefektifkan kerja dan mengefesienkan waktu untuk menghasilkan dampak yang maksimal sesuai dengan Thema GBI 2018 “ Penuaian Besar “ menuju pada GBI Mantap.

Dalam pesan Pdt. Dr. Japarlin Marbun, GBI harus lebih memfokuskan diri untuk melakukan pelayanan kemasyarakatan seperti membangun Poliklinik dan Pusat Pendidikan.  Berorientasi pada kerja yang menolong orang lain, sesuai kemampuan (karunia, potensi, talenta). Harus kerja dengan fokus dan sasaran yang tepat.

Tidak selama-lamanya kita dapat bekerja, akan datang malam. Selama masih ada siang kita lakukan kerja dengan pencapaian-pencapaian yang benar. Kalimat ini memotivasi Departemen Pelmas GBI dan para peserta Road Map untuk dapat menghasilkan maksimal bagi masyarakat, Gereja dan memberkati Bangsa dan Negara.

Road Map DPM GBI dihadiri oleh Ketua BPD GBI Bali – NTB – Pdt. Thomas Tanudharma, para pembicara dalam Road Map DPM GBI Pdt. Dr. Ir. Yonathan Wiryohadi – Ketua DPM GBI, panitia turut mengundang Pdt. Naftali Untung, M.Th – Sekretaris II BPH GBI untuk menyampaikan tentang Pelayanan Holistik dan Mimpi yang menjadi Kenyataan dan Sistem Kerja BPH GBI dengan Pelmas GBI, drg. R. Vensya Sitohang, M.Epid (Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Dirjen P2P Kemenkes) tentang Sinergitas Kemitraan Nasional.

Pdt. Dr. Hanan Suharto – Ka. Biro Hukum dan Advokasi DPM GBI tentang Paralegal dalam Perspektif Kristiani, Constantinus Christomo - BPHN RI tentang Pengantar Paralegal dan Bantuan Hukum, Ida Bagus tentang Aspek Medicolegal / Hukum Kesehatan dalam Pelayanan Masyarakat, Sagung Puteri tentang Bentuk-bentuk Sengketa dan Tekhnik Penanganan Perkara dalam Sesi Parelegal para peserta mendapatkan sertifikat workshop dari BPHN RI “ Membangun Ke-Paralegal-an Dalam Aspek Medikolegal Pelayanan Kesehatan Masyarakat”.

Dalam kegiatan Road Map sekaligus Depertemen Pelmas GBI menunjuk dr. Sutanti Junusmin, MARS sebagai Ketua PDGBI menggantikan dr. Deddy Goandys melanjutkan kerja PDGBI di periode yang baru ini dan drg. Kristina Hutagaol, MARS sebagai Koordinator Tagana RRI periode tahun 2018 – 2022. Sekaligus melantik dr. Nurmi, M.Th sebagai Ketua PDGBI Surabaya.

Kegiatan Road Map DPM GBI ditutup pada Tanggal 28 Maret 2018, Firman Allah disampaikan oleh Pdt. Timotius Arifin dengan Thema : Mengentaskan Kemiskinan / Financial Freedom. Kemiskinan terjadi untuk: Koreksi - dalam kesesakan mereka akan mencari wajahKu, Menguji - mempelajari karakter Allah, Menebus - memberikan kekayaan bagi orang lain seperti Yesus, Mengubah karakter. Mengentaskan kemiskinan dengan memiinta hikmat dari Allah lewat kreatifitas, Mari kita punya pikiran yang besar karena kita punya Allah yang luar biasa.Melalui program Pelmas GBI baik Pusat dan Daerah bisa turut mengentaskan kemiskinan. [Lasma Sulastri-Dep. Pelmas BPH GBI].