Berita Bethel
Penulis: Pram (10/06/2018)
BPD Jakarta : Pentahbisan GBI Otista

Dua hari pasca terpilihnya kembali untuk periode 2018-2022 sebagai Ketua BPD GBI DKI Jakarta, Pdt.  Kiki Tjahjadi mentahbiskan GBI Otista di MTH Square, Jakarta-Timur [Minggu,10/10].

Ia menyampaikan kotbah yang berjudul "Melayani adalah Suatu Kehormatan". Beberapa poin penting yang ia sampaikan berkaitan dengan judul tersebut yaitu 1. Melayani Tuhan sebagai pemilik alam semesta. 2. Menjadi kawan sekerja Allah [I Korintus 3:9 " Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah"].

3. Orang yang melayani maka ia akan menerima hormat dari Bapa di Surga [Yohanes 12:26].Lebih lanjut, ia membagikan dasar utama pelayanan adalah kasih Tuhan. Selain itu milikilah hati yang taat, tulus, tidak sombong dan kerendahan hati. Usai menyampaikan kotbah, Pdt. Kiki melayani Perjamuan Kudus.

Pdt. Agus Irawan SPAK membacakan SK BPD GBI DKI Jakarta perihal pengesahan jemaat lokal GBI Otista, Jakarta-Timur dan penetapan Pdp. Marsma [Marsekal Madya] TNI AU Dr. Lukas Pamardi, SH, MM sebagai Gembala GBI Otista Raya, Jakarta-Timur. Selanjutnya Ketua BPD GBI Jakarta, Pdt. Kiki Tjahjadi mendoakan Gembala dan istri dan para hamba-hamba Tuhan yang hadir menopang dalam doa.

Dalam sambutan singkatnya, Gembala mengatakan GBI Otista siap "tempur" guna mencari jiwa-jiwa yang terhilang. "Mohon dukungan doa agar pelayanan kami bertumbuh," ujarnya. Ketua Perwil GBI Jakarta Timur, Pdt. Samuel Lambok Nainggolan, STh berpesan agar GBI Otista tetap setia seperti pada saat sebelum ditahbiskan.

Sementara itu, Pendeta Pembina, Pdt. Eddy Wagino selaku Gembala GBI Sinona, Karawang Barat mengucapkan terima-kasih kepada BPD GBI DKI Jakarta, GBI Otista dan juga jemaat atas terselenggaranya acara ini dan memotivasi agar terus semangat dalam pelayanan.

Dalam keterangan singkatnya kepada Redaksi di lokasi, Pdt. Eddy Wagino mengatakan Gembala Pembina Rayon 8 Lippo Cikarang, Pdt. Wiweko tidak bisa menghadiri acara ini karena ia melayani salah satu gereja di bawah Rayon 8 yang merayakan HUT.Puncak acara ialah pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur yang dipimpin oleh Pdt. Kiki Tjahjadi, kemudian acara dilanjutkan dengan ramah-tamah.Selamat dan Sukses.