Berita Bethel
Penulis: Pram (25/06/2018)
Pilkada 27 Juni 2018, Ayo Partisipasi !.

Pilkada serentak se-Indonesia bakal digelar pada hari Rabu, 27 Juni 2018. Langkah-langkah apa yang bisa dikerjakan jemaat Tuhan ?. Ketua Umum BPH GBI, Dr. Japarlin Marbun dalam pandangannya yang dikirimkan secara tertulis kepada Redaksi menyatakan bahwa semua jemaat bisa berpartipasi pada even ini.

Wujud partisipasi mulai dari berdoa untuk keamanan dan kelancaran Pilkada, pergi ke TPS untuk memberikan suara untuk memilih calon kepala daerah yang diyakini akan memajukan daerah dan memiliki track record [rekam jejak] yang baik, selanjutnya mengawasi penghitungan untuk memasrikan semua berjalan sesuai aturan dan tidak ada kecurangan.

Kriteria calon Kepala Daerah yang dipilih hendaklah seseorang yang memiliki track record yang baik sebelumnya, memiliki semangat untuk membangun daerahnya dan berpihak kepada kebinekaan, dan seorang yang Pancasilais.

Diperlukan doa khusus, agar Pilkada berlangsung aman, Tuhan beri kekuatan dan hikmat kepada penyelenggara maupun kepada pelaksana Pilkada, juga agar Tuhan memberikan hikmat kepada para pemilih untuk memilih calon yang tepat.Hindarkan dan tidak boleh ada doa dijadikan kampanye terselubung, atau “doa politik”, karena akan mereduksi kesakralan doa.[Foto : tempo.co/Dok.Pribadi]