Berita Bethel
Penulis: Pram (16/07/2018)
Ketum BPH Resmikan & Doakan Panitia Pelaksana SR Sinode XVI

Sebagai langkah persiapan, Panitia Pelaksana Sidang Raya Sinode XVI menggelar rapat di Graha Bethel, Jakarta [Rabu, 7/3]. Pada rapat ini, Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun hadir dan mendoakan Panitia.

Sementara itu, agenda rapat membahas persiapan-persiapan Sidang Raya Sinode yang bakal digelar di SICC Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat pada tanggal 23-26 Oktober 2018.Hadir Pdt. Himawan Leenardo [Sekretaris I BPH GBI], Pdt. Sutadi Rusli [Ketua Umum Panitia] dan beberapa anggota kepanitiaan.  

"Even ini adalah pesta rohani," ujar Ketum BPH membuka sambutan singkatnya. Selanjutnya ia mengatakan formulir pendaftaran peserta SR Sinode mulai minggu depan akan dibagikan ke daerah-daerah pada even SMD-SMD.

Ia berpesan agar Kepanitian bekerja dengan sebaik-baiknya dan kerja-keras. Hal ini menurutnya sesuai dengan visi GBI yakni 'Menjadi Seperti Kristus' dalam pikiran, tindakan dan kasih-Nya.

BPH GBI selama 3,5 tahun ada pencapaian yang baik, menurut penilaian [kesaksian] pihak eksternal bahwa GBI mempunyai dampak yang baik. "Syukuri karya Tuhan selama periode pertama ini [4 tahun] dan doakan agar 4 tahun ke depan agar GBI mempunyai dampak yang lebih besar lagi, sembari dibarengi dengan kerja-keras," pungkasnya.

Usai Ketum BPH mendoakan kepanitiaan, Ketua Panitia Pelaksana SR Sinode, Pdt. Sutadi Rusli mengatakan pihaknya laksanakan apa yang telah digariskan oleh BPH GBI. Pendaftaran peserta akan melalui sistem online, namun sistem manual [kertas isian/hard copy] masih bisa diterapkan untuk wilayah-wilayah tertentu. Pihaknya akan launching aplikasi online untuk mulai pendaftaran.

Panitia bakal mengatur penjemputan kedatangan masing-masing di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta-Timur, Setasiun Kereta Api Gambir [22 dan 23 Oktober 2018]. Sementara itu pengantaran kepulangan masing-masing tanggal 26 Oktober 2018 dari lokasi SR Sinode, SICC dan tanggal 27 Oktober 2018 dari hotel.

Pada formulir pendaftaran peserta yang diterima Redaksi, tertulis grade hotel dan biaya sidang yaitu Biaya sidang terdiri dari penginapan standar/tidak menginap, Up-grade A [hotel bintang dua/hotel bintang 3/setara], Up-grade B [hotel bintang 4/setara], donasi.

Info lebih lanjut, silahkan klik : www.sidangsinodegbi2018.org. E-mail : panitia@sidangsinodegbi2018.org. BPH GBI Jakarta,Telepon : 021.42800124. Faks : 021.4215866.

Susunan Panitia Pelaksana Sidang Raya Sinode XVI GBI SICC Bogor, 23-26 Oktober 2018 : Penasehat terdiri dari Pdt. Soehandoko Wirhaspati, MA [Ketua MP], Pdt. Dr. Julius Ishak A, MSc [Wakil Ketua MP], Pdt. T.L. Henoch [Sekretaris MP], Pdt. Prof. Dr. Abraham Conrad Supit

[Bendahara MP] dan hamba-hamba Tuhan lainnya. Panitia Pengarah dipimpin Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun dan membawahi masing-masing Ketua I - Ketua V, Sekum BPH GBI dan Bendahara Umum BPH GBI.

Sementara itu Ketua Umum dipegang oleh Pdt. Sutadi Rusli yang dibantu oleh Wakil Ketua Umum I-III dan membawahi Ketua I - Ketua V.Sekretaris Umum ialah Pdt. Satrya [BPD Jawa-Barat] membawahi Sekretaris I-Sekretaris III, Humas, Publikasi. Bendahara Umum [Pdt. Kiki R. Sadrach] membawahi Bendahara I-IV, Usaha Dana, Bantuan-bantuan.

Ketua Bidang I dipimpin Pdt. Himawan Leenardo [Sekretaris I BPH GBI] yang membawahi Kesekretariatan, Pendaftaran/Sistem Absensi, Dokumentasi. Ketua Bidang II dijabat Pdt. Dr. Purim Marbun dan membawahi Acara ibadah, Persidangan, Seminar/Workshop, Notulen.

Ketua Bidang III dipimpin Pdt. Boy Arifin Djambek [BPD GBI Jawa-Barat] membawahi Gedung, Pameran & Stand, Perlengkapan, Kesehatan, Keamanan, Konsumsi.

Ketua Bidang IV dipimpin Pdt. Joel Manalu dan membawahi Hotel, Transportasi bus, Transportasi luar kota, Pandu. Ketua Bidang V dipimpin BPD GBI Banten dan BPD GBI Bekasi yang membawahi Usher & Kolektan, Hospitality [Gedung : VIP, Auditorium, Luar], Penjemputan Jakarta, Graha Bethel, Doa dan Diakonia.Kepanitiaan terdiri dari BPH GBI, BPD GBI DKI Jakarta, BPD GBI Banten dan BPD GBI Bekasi, BPD GBI Jawa-Barat dan didukung oleh gereja-gereja lokal GBI.