Berita Bethel
Penulis: Pram (17/07/2018)

BPD Tapanuli : Pengutusan Siswa SMPD Angkatan I

SMPD Tapanuli angkatan pertama merupakan salah satu program unggulan BPD GBI Tapanuli periode kerja 2014-2018. Tepatnya pada tanggal 20 Maret 2018,  proses belajar di SMPD Tapanuli telah dimulai, yang diawali dengan pembukaan oleh Ketua Departemen PI Misi BPH GBI, Pdt DR Ronny Daud Simeon.

Proses pembelajaran yang diikuti seluruh siswa dan siswi sebanyak 15 orang tersebut telah berlangsung selama empat bulan, hingga akhirnya tiba untuk diutus ke ladang-Nya.

Atas anugerah-Nya, pada hari Senin,16 Juli 2018 telah dilaksanakan wisuda dan pengutusan terhadap lima belas siswa-siswi. Mereka telah dibekali dengan berbagi ilmu dan kecakapan untuk siapa menjadi barisan terdepan dalam mengambil bagian membangun ladang Tuhan di daerah Tapanuli.

Hadir pada acara penting ini dan sekaligus melakukan penamatan dan pengutusan yakni Pdt. Dr. Ronny Daud Simeon [Ketua Departemen PI Misi BPH GBI] dan didampingi oleh Wakil Ketua BPD GBI Tapanuli [Pdt Hobby Napitupulu, S.PAK] serta Pdm.Ir Basar Sibarani, M.Si.,M.Th selaku Kepala Sekolah SMPD Tapanuli.

Acara ini dihadiri juga oleh anggota MPL Tapanuli masing-masing Pdt. Edwrad  OP.Siregar ,S.Th, Pdt. Moses Sinaga,,MA.,M.Th, Pdt Singkat  Tamba, dan Ketua-Ketua Perwil.

Dalam arahannya, Pdt. Dr. Ronny Daud Simeon menegaskan bahwa Tapanuli adalah ladang yang luas dan istimewa dalam pandangan Tuhan. Kondisi ini harus mendapat perhatian penuh oleh para pekerja Tuhan khususnya para lulusan SMPD Tapanuli.

Para alumnus harus siap memperluas Kerajaan Allah di daerah Tapanuli. Selamat bekerja diladang-Nya dan selamat mengabdikan kecakapan, pengetahuan yang telah diterima selama empat bulan di SMPD Tapanuli.[Pdt. Yusuf Sumitro, MTh].