Berita Bethel
Penulis: Pram (17/07/2018)
Revival Hasilkan Pertumbuhan Gereja

Kebangkitan rohani [revival] mendapatkan atensi khusus Dirjen Bimas Kristen, yaitu Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si yang sebelumnya bertugas sebagai Rektor Universitas Pattimura, Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Drs. Andar Gultom, MPD.

Ia juga menekankan perlunya gereja turut serta membangun pendidikan formal dan jangan sibuk membangun fisik [gedung] gereja dan kelengkapannya. "Saatnya kini gereja turut serta dalam pengentasan kemiskinan," tulisnya. Lebih lanjut, ia menuliskan bahwa acara ini akan men-develop gereja. Saya bersuka-cita para hamba Tuhan inter-denominasi dari berbagai negara hadir untuk menyampaikan isi hati Tuhan. "Akan ada revival yang besar, sebab revival penting untuk gereja Tuhan. Jika hal ini terjadi, gereja akan mengalami pertumbuhan secara pesat," tulisnya.

Sambutan dibacakan pada sesi opening Empowered 21 Asia Indonesia - 2018 dengan tema "Fire and Glory" [Api dan Kemuliaan], pada hari Kamis, tanggal 17 Juli 2018 sekitar jam 17.30 WIB di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat. Sekitar 12.700 orang memadati ruangan. Selengkapnya, acara berlangsung mulai tanggal  17-20 Juli 2018.

Lebih lanjut, Ia menceritakan ulang kilas balik revival yang pernah terjadi yaitu tahun 1904-1905 di Wales yang dipimpin Evan Roberts. Kemudian, tahun 1906 William Joseph Seymour, seorang Afrika-Amerika juga dipakai Tuhan untuk revival di Azusa Street, USA.

Hasil revival ini ialah peningkatan pesat jumlah jiwa-jiwa baru dan peristiwa kelahiran baru. Api revival menyebar ke berbagai wilayah seperti China, Afrika, Norway, Lagos, Toronto dan negara-negara lain.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan secara hikmat pada acara ini, kemudian pujian dan penyembahan, serta tarian adat nusantara, tampilan penari yang mewakili sebagian kostum bangsa-bangsa Asia. 44 bangsa hadir pada acara ini, khususnya bangsa-bangsa di wilayah benua Asia.