Berita Bethel
Penulis: Pram (08/08/2018)
Siapa Ingin Jadi Pemimpin Sesuai Standar Tuhan ?

Alkitab banyak memberikan contoh para pemimpin ilahi dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.Para pemimpin dan kehidupan pemimpin itu antara lain Nehemia, Yesaya, Ayub, Yesus Kristus dan Rasul Paulus.

Mereka bisa menjadi pemimpin yang diberdayakan oleh Kuasa Roh Kudus. Langkah-langkah yang perlu untuk dilakukan agar menjadi pemimpin yang diberdayakan Roh Kudus :

1. Komitmen [hidup dan melayani] seperti Yesus Kristus, menjadikan Yesus sebagai yang paling utama dan menjaga hubungan pribadi dengan-Nya.  2. Mempunyai kehidupan doa dan mempelajari Alkitab.

3.Karakter yang teruji.Bila anda mau mengetahui seorang pemimpin yang baik, silahkan lihat cara mereka perlakukan pelayan di restoran. Seorang pemimpin harus bersedia menerima teguran, menghasilkan buah roh, dan punya reputasi yang baik di luar lingkungan gereja. Surat Rasul Paulus kepada Timotius menuliskan hal ini, seorang pemimpin harus bersih di dalam dan di luar gereja.

Saat ini banyak orang baru diangkat menjadi seorang pemimpin. Setiap oarng percaya yang akan menjadi pemimpin musti diuji oleh waktu. 4. Memiliki kerendahan hati. 5. Percaya mutlak kepada Firman Allah.

6. Memiliki kasih yang sejati. 7.Kesetiaan terhadap pasangan. Hal ini menunjukkan juga indikator kesetiaan terhadap Tuhan.  Rumah membuktikan sebagai dasar kepemimpinan rohani. Keluarga adalah 'potret' sebuahkematangan kerohanian.

8. Berkomitmen kepada pemimpin dan gereja lokal. Terhubung dengan kelompok sel dan melayani di gereja lokal. 9. Mempersembahkan hidup dan pelayanan sebagai persembahan buat Tuhan.

10. Milikilah visi pribadi untuk membangun Kerajaan Allah di bumi ini. Suatu pelayanan tidak berdasarkan 'kalender' [kemauan] kita, melainkan ada kesediaan untuk mendengar [menangkap] kehendak Tuhan serta mau melakukan apa kehendak-Nya.

Ossie Mills, Executive Director of Empowered21, Oral Roberts University, USA selaku pembicara pada sesi Empowered 21 Asia Indonesia - 2018 dengan tema "Fire and Glory" [Api dan Kemuliaan], pada hari Jumat, tanggal 18 Juli 2018 di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat.

Sekitar 12.700 orang hadir pada acara ini. Acara berlangsung mulai 17-20 Juli 2018.Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si sebagai Dirjen Bimas Kristen berhalangan hadir dan sambutan tertulisnya dibacakan oleh Drs. Andar Gultom, MPD.