Berita Bethel
Penulis: Pram (16/04/2015)

BPD Maluku : Era Baru Menuju GBI Mantap


SMD I BPD GBI Maluku mengangkat tema "Era Baru Menuju GBI Mantap" dan sub tema "Meningkatkan Kualitas Pejabat GBI Maluku Untuk Menuai Bersama Dalam Kasih" diadakan di Sumlaki, Maluku (13-14/4), demikian keterangan Pdt. Naftali Untung, MTh (Sekretaris II BPH GBI) via telepon malam ini (Rabu, 15/4, jam 21.00 WIB) kepada Redaksi.



Persidangan khusus Gembala GBI ini dihadiri sekitar 70 hamba Tuhan dari seluruh GBI di Maluku. Pdt. Naftali Untung hadir bersama dengan Pdt. Steve Retraubun, SH (Ketua Departemen Pembinaan Regional III), dan Pdt. Suhani Liberti (Wakil Ketua III) Pengurus Pusat WBI BPH GBI. Hadir pada acara ini Bupati Maluku Tenggara Barat. Ia mengatakan dalam sambutannya yaitu Pertama, gereja harus semakin maju dalam melakukan PI. Kedua, gereja bersatu dengan gereja lainnya. Ketiga, gereja harus menjadi garam dan terang dunia.



Konten SMD I diisi dengan Pleno, pembinaan oleh BPH GBI dan KKR. Pdt. Naftali Untung menyampaikan tentang visi dan misi BPH GBI (2014-2018) dan penjabaran tentang nilai-nilai yang terdapat dalam GBI Mantap. Selain itu, ia mengharapkan semua peserta bisa mengikuti dan mengaplikasikan materi pembinaan dengan baik di ladang Tuhan. Ketupusan SMD I salah satunya yaitu meningkatkan perbendaharaan BPD setempat dan BPH GBI serta langkah-langkah pemantapan program kerja. Tampil sebagai pembicara KKR (Selasa, 14/4,malam hari) sesi I yakni Pdt. Naftali Untung, selanjutnya sesi II diisi oleh Pdt. Steve Retraubun, SH.  Selamat dan Sukses.



Keterangan Foto : Sambutan Bupati Maluku Tenggara Barat (kiri) dan delegasi BPH GBI tiba di Bandara sembari disambut dengan tarian adat setempat (tengah)