Berita Bethel
Penulis: Pram (20/08/2018)
Pengaturan Registrasi dan Test Food Untuk Sinode GBI XVI

Sebagai kelanjutan rapat Pan Pel Sinode GBI XVI sebelumnya yang telah dilaksanakan hari Rabu, 8 Agustus 2018, pihak panitia kembali menggelar rapat di Graha Bethel, Jakarta [Senen, 20/8].

Rapat dipimpin Ketua Panitia Panitia Pelaksana yakni Pdt. Sutadi Rusli. Agenda rapat dibuka dengan pelaporan Bendahara bahwa ada penurunan jumlah anggaran yang diajukan oleh masing-masing bidang dan data-data keuangan terkini.

Sementara itu, Bidang I melaporkan jumlah peserta yang telah mendaftar dan membayar acara penting ini. Selain ini dipresentasikan juga alur registrasi ulang peserta yang rencananya dibuka mulai tanggal 15-22 Oktober 2018 bertempat di Graha Bethel, Jakarta dan Hotel Safari Garden, Cisarua, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa-Barat, khusus untuk peserta Diklat calon Pendeta [20-22 Oktober 2018] guna menghindari penumpukan pendaftaran ulang di SICC Sentul.

Arahan Pdt. Satrya agar Bidang I mempersiapkan badge peserta, info hotel, kelengkapan persidangan [goodie bag], brosur berisi petunjuk singkat kemananan [S.O.P] gedung SICC.Lebih lanjut, ia mengusulkan agar Bidang I membuat peta [panduan] praktis hal-hal apa saja yang bisa dilakukan peserta ketika tiba di Jakarta dan SICC Sentul, Babakan Madang, Kab. Bogor.

"Perlu juga disusun mekanisme registrasi ulang, kemudian alokasi peserta ke hotel masing-masing, termasuk penanganan barang bawaan peserta agar bisa dikirimkan ke hotel masing-masing juga, " katanya. Lebih lanjut, Ketua Umum Pan Pel mengatakan agar data-data peserta lengkap, artinya apakah ia anggota panitia atau juga sebagai peserta. "Tujuannya, agar tidak terjadi doble booking penginapan," pintanya.

Dari sisi akomodasi, pihak Bidang I telah melakukan booking hotel di 24 hotel guna keperluan acara besar ini. Bidang II [Sie Pandun Sidang] pimpinan Pdt. Purim Marbun melaporkan kepada Pan Pel seputar kegiatan yang akan dilakukannya di Seminari Bethel [STTBI] yakni briefing pada Sabtu minggu kedua di bulan September 2018.

Ditambah briefing di lokasi persidangan, SICC Sentul. Bidang III melaporkan tentang kesiapan team kesehatan, team konsumsi yang menyediakan cemilan tambahan yakni ubi rebus. Rapat membicarakan juga job description untuk sekitar 50-an anggota Tagana GBI yang akan diterjunkan membantu operasional dapur air, dan bakalan diperbantukan ke sie-sie lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Sie Pandu Transportasi [Bidang IV] melaporkan jumlah awak bus dan jumlah pandu transportasi, sembari mempersiapkan konsumsi juga buat mereka. Soal doa terobosan yang rencananya bakal digelar di GBI Tampak Siring, Kelapa Gading, Jakarta-Utara [30 Agustus 2018] akan mengalami perubahan skedul, mengingat pihak panitia akan mengikuti atau melayani di persidangan MPL V [A] di Safari Hotel,Cisarua, Kabupaten Bogor [28-30 Agustus 2018].

Rehat makan siang diisi dengan mencicipi makanan sajian para calon vendor yang akan menyajikan makanan-makanan dengan menggunakan food trucks di SICC jika terpilih dan memiliki cita rasa enak. Bila gagal dalam uji coba ini, maka calon vendor tidak akan diikut sertakan dalam penyajian makanan di area Sidang Sinode GBI XVI [Foto kiri bawah].