Berita Bethel
Penulis: Pram (24/08/2018)
5 Langkah Terhindar Jerat Narkoba

Zat narkoba menghasilkan efek buruk bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah halusinasi [halusinogen]. Jenis obat dengan efek itu yaitu LSD, mescalinepeyote, ganja, estacy, magic mush room. Sementara itu, efek zat narkoba lainnya yakni depresan [relaks, santai] masing-masing alkohol, inhalasia, methadone, opiat [morfin, heroin], sedatif-hopnotik.

Efek stimulan [dingin, ketagihan] terdiri dari amfetamin, methamfetamin, kokain, MDMA [XTC], nikotin, kafein.Kemudian kini muncul jenis baru yakni tembakau gorilla dan super gorilla. "Jika ada teman, keluarga yang terkena narkoba, silahkan lapor ke BNN [Badan Narkotika Nasional] untuk dimasukkan ke program rehabilitasi," pesannya.

Tips-tips agar keluarga dan teman bisa terhindar dari narkoba menurutnya terdiri dari 5 langkah : 1. Individu [pengendalian diri, tolak jika ditawari narkoba, hal-hal negatif lainnya]. 2. Lingkungan dan rumah [terbuka terhadap orang-tua]. 3. Teman [Memilih teman, pergaulan yang baik dan positif].

4. Sekolah [pro-aktif kegiatan ekstra-kurikuler]. 5. Tidak merokok. Sesi dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Ketua Umum BPH kepada Irjen. Pol. Drs. Arman Depari, kemudian pres konferensi dengan media-media Kristiani.

Materi diatas disampaikan oleh Irjen. Pol. Drs. Arman Depari, Deputy Bidang Pemberantasan BNN pada acara TFT [Training for Trainers] Satgas Anti Narkoba di Graha Bethel, Jakarta [Selasa, 13/8].

Acara digelar DPA-WBI BPH GBI - WBI BPH GBI. Hadir pada acara ini dan memberikan sambutan Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun dan Ketua PP DPA GBI, Pdt. Joel Manalu, M.Th.

Berita Terkait :

Ghawat, Indonesia Darurat Narkoba !

Narkoba = Peringkat Kejahatan Tingkat Pertama