Berita Bethel
Penulis: Pram (03/09/2018)
Closing MPL V [a] : Siapa yang Tak Pernah Berbuat Dosa ?

Rangkaian sesi MPL V [a] di Royal Safari Garden Resort & Convention, Cisarua, Jawa-Barat [Kamis, 30/9] berakhir. Pdt. Dr. Pudjo Setoto Abednego melayani Firman Tuhan pada sesi Perjamuan Kudus.

"Milikilah hati seperti Yesus, kita adalah orang berdosa. Yesus rela mati untuk orang berdosa, sehingga kita harus mengampuni orang lain juga," tegasnya.

Ia mengisahkan ulang ketika Yesus berhadapan dengan para ahli Taurat dan sekelompok orang Farisi, Yesus mendapat pertanyaan dari mereka perihal bagaimana bila diketemukan seseorang yang berzina dan musti mendapatkan hukuman mati. Mereka bertanya kepada Yesus, bagaimana guru [Yesus Kristus] musti mengambil tindakan.

Yesus pun tidak menjawab langsung, namun Ia berkata sesuai tertulis pada nats Yohanes 8:7 "Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

Lebih lanjut, khalayak ramai yang hadir di lokasi, angkat kaki satu per satu. Mereka meninggalkan Yesus Kristus bersama seorang wanita yang berdosa itu.

Sebelumnya, Pdt. Dr. Pudjo mengutip perihal kota perlindungan, sesuai dengan nats Bilangan 35:6 "Mengenai kota-kota yang harus kamu berikan kepada orang Lewi itu, ialah enam kota perlindungan yang harus kamu berikan, supaya orang pembunuh dapat melarikan diri ke sana; di samping itu haruslah kamu memberikan empat puluh dua kota".

Sesuai dengan skedul, MPL V [b] bakalan digelar tanggal 17-19 Oktober 2018 di DKI Jakarta.Dukung dan doakan agar acara berjalan dengan lancar dan sukses.