Berita Bethel
Penulis: Pram (05/09/2018)
Spirit Ignited Family, Keluarga = Ide dari Tuhan

Pdt. Edward Supit, Gembala Jakarta Church di West Jakarta Central Business District berbicara soal 70% generasi milenial belum menikah, karena dianggap menambah beban di Hongkong. Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa keluarga adalah rencana Tuhan, bukan kehendak manusia.

Dengan nada prihatin, ia menayangkan potongan slide The Foster, sebuah film yang mengusung cerita tentang LGBT, emoticon hp ada juga sesama jenis. Selain itu, kini para fotografer dibiasakan ambil angel pernikahan pasangan sesama jenis. Menurutnya, itu semua tidak sesuai dengan ajaran Firman Tuhan.

Beberapa pandangan dunia yang salah dan keluar dari Alkitab sesuai dengan pengamatannya yakni tujuan keluarga itu hanya pilihan, hidup untuk karier [Leonardo Dicaprio].

Bahkan kini di luar negeri, seorang wanita kesepian bisa menyewa seorang pria "tukang peluk" dengan biaya Rp. 1 juta per jam [tanpa layanan seks].

Semua ini diakibatkan oleh keluarga sibuk dan saling berdomisili di lokasi yang jauh.  "Banyak orang tidur di MC Donald Hongkong, mencari ketenangan dari keributan di rumah [apartemen].

"Jadilah pemimpin yang luar biasa mulai dari Jerusalem," ujarnya. Kemudian, ia memaparkan fungsi keluarga yaitu : 1. Keluarga adalah tempat awal membangun integritas [2 Timotius 2:4-5]. Pengkotbah juga perlu mempunyai integritas. Pada even Asian Games, 4 orang atlet asal Jepang [oknum] musti dipulangkan karena terlibat kasus prostitusi di Jakarta.

2. Rumah adalah lokasi pelatihan yang baik bagi keluarga. Orang tua tak jujur, anak akan tak jujur juga.Menyelesaikan segala sesuatu dengan kekeluargaan.3. Keluarga adalah tempat yang aman dan nyaman untuk bernaung [Amsal 14:26 dan Pengkotbah 4:12].

4. Keluarga = awal sekolah kehidupan [Markus 5:19 dan Efesus 6:4]. Anak-anak melihat perilaku orang-tua sehari-hari.5. Keluarga adalah tempat tersedianya kesempatan yang baru. Amsal 24:16. Membangun keluarga perlu pengorbanan dan melakukan hal yang terbaik.

Di akhir presentasinya, ia membagi pengawasan orang-tua terhadap anak-anak : 1. Parent Control [0-12 Tahun] : anak menurut kepada orang tua. 2. Self control pada usia 13-18 tahun dan God's Control : > 18 tahun.

Pdt. Edward Supit sebagai nara sumber di sesi ketiga pada acara Charisma Conference 2018. Konferensi bertempat di GBI Bethel Mekarwangi [Stairway From Heaven], Bandung, Jawa-Barat [Rabu, 5/9],

Pdt. Dr. Japarlin Marbun selaku Ketua Umum BPH GBI membuka acara ini tepat jam 09.15 WIB.Sesi pertama disampaikan oleh Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham [Gembala setempat] dengan tema Gereja Menyala Karena Api Roh Kudus [Spirit Ignited Church]. Pdt. Juan Mogi menyampaikan perihal Kotbah yang diurapi RK [Spirit Ignited Sermon].