Berita Bethel
Penulis: Pram (27/09/2018)
BPD Papua : HUT GBI Jemaat Alfa Omega Ayapo ke - 22 & Pelantikan Gembala

Ketua BPD GBI Papua menghadiri acara HUT GBI Jemaat Alfa Omega Ayapo & Pelantikan Gembala [Jumat, 21/9]. Pada hari jumat (21/09/18), Badan Pekerja Daerah GBI Provinsi Papua melakukan pelantikan atas Pdm. Uslina Ongge sebagai gembala pengganti di GBI Alfa Omega Ayapo. Dalam acara pelantikan kali ini turut serta di hadiri oleh Ketua Badan Pekerja Wilayah Sentani GBI, para jemaat, dan juga para tamu undangan dari beberapa denominasi gereja yang ada di Kampung Ayapo.

Perjalanan menuju kampung Ayapo menjadi terasa menarik karena Ketua BPD GBI Papua beserta pengurus yang didampingi oleh ketua BPW Sentani GBI menyeberangi Danau Sentani menggunakan perahu boat dari dari Dermaga Khalkote Sentani menuju ke GBI Alfa Omega Ayapo selama kurang lebih 15 menit sembari menikmati indahnya pemandangan danau Sentani.

Ibadah pelantikan ini dibuka dengan doa pembukaan yang dibawakan oleh Pdt. Rehabeam Kallem selaku Ketua Badan Pekerja Wilayah Sentani Kabupaten Jayapura Gereja Bethel Indonesia. Selanjutnya dalam khotbah yang disampaikan oleh Pdt Drs. Sumiran MA (Ketua BPD GBI Papua) menyampaikan beberapa hal mengenai tugas dan tanggung jawab gereja terhadap jemaat Tuhan yang dipercayakan.

Beliau menyatakan bahwa gereja harus dapat memastikan seluruh jemaat telah pindah dari maut kepada keselamatan sesuai dengan panggilan gereja itu sendiri (Kis. 2:41). Selain itu beliau juga menekankan mengenai tujuan utama dari gereja yang adalah membawa jemaat untuk menerima Kristus sebagai juru selamat dalam kehidupan pribadi dari masing-masing jemaat.

Dan yang tidak kalah penting menurut beliau adalah gereja harus menjadi wadah dan sarana untuk memperlengkapi setiap anggota jemaat. Setelah mengakhiri khotbahnya, beliaupun secara resmi melantik Pdm. Uslina Ongge [foto bawah] untuk menjadi gembala pengganti GBI Jemaat Alfa Omega Ayapo menggantikan suaminya Pdt. Agustinus Ansaka yang telah menyelesaikan pertandingan imannya terlebih dahulu pada tanggal 11 Juli 2018.

Akhir dari acara pelantikan ini dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun dari GBI Jemaat Alfa Omega Ayapo yang ke 22 Tahun. Dalam perayaan ini pemotongan kue ulang tahun dilakukan oleh Ketua BPW GBI Sentani yang selanjutnya tiap potongan kue dibagikan kepada seluruh majelis, dan gembala yang baru dilantik serta tidak lupa juga para perwakilan dari gereja-gereja di sekitar kampung Ayapo yang turut hadir dalam acara pelantikan dan perayaan HUT kali ini.Selamat melayani dan sukses. [Pdp. Hansel Maniagasi - Staf BPD GBI Propinsi Papua].