Berita Bethel
Penulis: Pram (10/10/2018)
HUT GBI Ke-48 : Roh Kudus Membuat Pelayanan Berhasil

Dasar utama suatu pelayanan untuk memenangkan jiwa adalah menerima kuasa Roh Kudus. Sebab itu sesuai dengan nats KIS 1:8, merupakan kalimat pembuka yang disampaikan Pdt. Dr. Japarlin Marbun selaku Ketua Umum BPH GBI pada sesi ibadah pembukaan HUT GBI ke-48.

Acara ini dilaksanakan oleh BPD GBI DKI Jakarta di GBI Neo Soho, Podomoro City, Jakarta-Barat [Senen, 8/10]. Hadir MP BPH GBI, pejabat BPH GBI, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. [Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI], Lisa Mulyati, S.Sos, M.Si selaku Pembimbing Masyarakat Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, para hamba-hamba Tuhan GBI se-DKI Jakarta yang terbagi menjadi Perwil-Perwil GBI wilayah Pusat, Utara, Selatan, Timur dan Barat hadir meramaikan acara ini.

Berikutnya menurut Ketua Umum BPH GBI, pelayanan yang berhasil ialah dipenuhi Roh Kudus, kemudian diurapi Roh Kudus. "Fasih lidah saja tidak cukup untuk mengubahkan hidup seseorang," tegasnya. Langkah penting lainnya yakni penuh hikmat dari Tuhan.

Ia kemudian membacakan nats KIS 6:3 Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu,6:4 dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman.

"Soal bencana alam di Palu, Donggala di Sulawesi Tengah, Ketua Umum mengatakan team GBI tiba di lokasi dengan cepat. Acara malam ini juga menggalang dana buat korban bencana melalui persembahan [kolekte].

Ia pun mengingatkan kembali pesan Presiden Jokowi ketika bertemu dengan dirinya, MP BPH GBI dan perwakilan pengurus BPH GBI sekitar April 2018 bahwa GBI agar berperan dalam upaya-upaya pengentasan kemiskinan.

"Bukan saatnya show of force, namun [mari] tampilkan kesederhanaan. Kerja yang betul, sembari mengulang pesan Om Ho [Pdt. Dr. H.L. Senduk],"pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan masing-masing Ketua Panitia, Ketua BPD DKI Jakarta, sambutan Dirjen  Bimas Kristen Kementerian Agama RI, pemutaran video sejarah singkat GBI 1970-2018, penyerahan hadiah bagi juara bulu tangkis BPD DKI Jakarta Cup 2018 dan piala bergilir, dan penghujung acara yakni pengundian hadiah-hadiah [door prize]. Selamat HUT ke-48 Buat GBI, Sukses. GBU.