Berita Bethel
Penulis: Pram (19/10/2018)

Closing MPL V [B]

Usai pembacaan Keputusan MPL V [B] dan pembagian buku dengan judul  Dinamika Spiritualitas Generasi Muda Kristen Indonesia, sebuah hasil survei Bilangan Research Center oleh Ketua PP DPA BPH GBI kepada masing-masing peserta acara ditutup oleh Ketum BPH GBI dengan ketuk palu, [Jumat, 19/10, 12.27 WIB] di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta-Pusat.  

Beberapa pengumuman penting disampaikan oleh Ketum masing-masing terdiri dari :

1. MPL [VI] akan digelar pada tanggal 21-23 Agustus 2019, lokasi menyusul.

2. Sidang Sinode GBI XVI akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 Agustus 2019 di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa-Barat.

3. Tema Natal GBI Desember 2018 ialah Kabar Baik Untuk Semua [Nats Lukas 2:10].

4. Tema GBI 2019 ialah The Great Harvest.

Ibadah penutupan dilayani oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun [jam 12.45 WIB].  Ia mengutip Yohanes 21:15 [Gembalakanlah Doma-domba-Ku]. Yohanes 21:15 "Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.".............".

Diakhir pertemuan sebagai bahan perenungan. Tuhan ingin agar kita mengasihi Dia dan domba-domba-Nya.Sebelum mempercayakan pelayanan kepada Simon Petrus, Dia tanyakan kepada yang bersangkutan.

Kualitas kasih kita kepada Tuhan akan menentukan kedalaman kasih kepada domba-domba Tuhan dan pelayanan dari Tuhan.Tuhan evaluasi kasih Simon Petrus kepada-Nya. Maksud Yesus ialah untuk melihat kadar kasih kepada-Nya.

Petrus asal bicara, sehingga Tuhan Yesus sampai berulang-ulang bertanya kepada Petrus. "Kita yakni BPD, BPH dan MPL dipercaya Tuhan untuk gembalakan domba-domba-Nya di GBI.

GBI akan dipakai Tuhan akan dipakai Tuhan menjadi berkat bagi Indonesia dan dunia bagi kemuliaan nama Tuhan. Hal itu tergantung kasih kita bagi Tuhan.  Doa penutup dipanjatkan kepada Tuhan oleh Pdt. dr. Olly Mesach dan doa berkat oleh Pdt. Yorry Tasik.