Berita Bethel
Penulis: Pram (01/12/2018)

Sidang Komisi Program Pewarna Indonesia

Usai pembukaan, keesokan harinya Rapat Kerja Nasional II Pewarna Indonesia [Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia] digelar di Roemah YWI, Kota Wisata Batu, Malang-Jawa Timur [Sabtu, 1/12/2018].Acara ini akan berakhir pada hari Senen [3/12] dengan tema "Merajut Warna di Seluruh Indonesia". 

Salah satu agenda acara hari ini adalah persidangan Komisi Program yang dipimpin Ketua Pewarna Propinsi DKI Jakarta, Philipus Elungan. 

Materi pembahasan yakni kegiatan peribadahan internal dan eksternal semisal Paskah Bersama, Natal Bersama dan lain-lain dengan pihak lain. Selain itu, membahas program kerja tahun 2019, iuran keanggotaan.

Berikutnya, persidangan membahas soal kaderisasi dengan cara memberikan pelatihan jurnalistik buat generasi muda, mahasiswa di kampus-kampus. 

Pelatihan jurnalistik bagi trainers yang berasal dari daerah-daerah. Perekutan keanggotaan dengan persyaratan tertentu dan pemberian kartu anggota. 

Mengaktifkan web site Pewarna, penyuluhan hukum dan kiat terhindar dari [tuntutan] hukum akibat kepenulisan jurnalistik dan lain-lain. 

Komisi juga membahas soal rencana persiapan Rakernas III tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Propinsi Banten atau Sulawesi Utara. 

Kemaren, pembukaan Rapat Kerja Nasional II Pewarna Indonesia [Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia] berlangsung di GPdI Jemaat Immanuel Malang, [Jumat, 30/11] dan dilayani Pdt Dr Adi Sujaka [Ketua Majelis Daerah GPdI Jawa Timur]. Hingga berita ini diturunkan, persidangan memasuki sesi Pleno.