Berita Bethel
Penulis: Pram (01/12/2018)

BPD Papua : Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung GBI Jemaat Patmos Kloofkamp Jayapura

Pada hari selasa (27 November 2018) telah dilaksanakan Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Bethel Indonesia Jemaat Patmos Kloofkamp Kota Jayapura yang bertempat di Kota Jayapura.

Dalam ibadah kali ini turut hadir Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili oleh Sekda Provinsi Papua, Pemerintah Kota Jayapura yang diwakili oleh Asisten II Pemkot Jayapura, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Se Kota Jayapura, Ketua BPD GBI Provinsi Papua, para jemaat GBI Patmos Kloofkamp dan juga para undangan.

Pdt. Dr James Wambrauw (Ketua PGGS Kota Jayapura) yang diberikan kepercayaan untuk menyampaikan Fimran Tuhan dalam kesempatan kali ini mengambil nats dari kitab Hagai pasal 1-2. Setidaknya beliau menjabarkan ada 4  hal serius dalam kitab ini bagi semua yang hadir dalam ibadah ini.

Yang pertama beliau menjelaskan adanya Masalah yang serius karena bangsa pilihan Tuhan mulai menjauh dan melupakan rumah Tuhan. Yang kedua beliau juga menyatakan adanya akibat yang serius dimana Tuhan dapat menutup berkat dikarenakan rumah-Nya dilupakan dan dibiarkan menjadi reruntuhan.

Yang ketiga beliau mejelaskan adanya tanggung jawab yang serius dalam membangun rumah Tuhan yang diberikan bagi Pemerintah, pemimpin gereja, dan juga para umat.

Dan yang terakhir beliau menutup dengan pernyataan adanya janji yang serius yang Tuhan beri bagi mereka yang turut mengambil bagian dalam membangun rumah Tuhan, dimana berkat-Nya akan dicurahkan bagi pemerintah, pemimpin gereja, dan umat-Nya.

Dalam kegiatan selanjutnya setelah beribadah, peletakan batu pertama dilakukan oleh sekda provinsi Papua yang mewakili Gubernur Papua yang kemudian dilanjutkan oleh Kepala Kementerian Agama Provinsi Papua, lalu Asisten II Pemkot Jayapura yang mewakili Walikota Jayapura, dan diteruskan oleh Ketua Badan Pekerja Daerah Provinsi Papua Gereja Bethel Indonesia, dan ditutup oleh Pdt. Sarlina Waroi selaku gembala dari jemaat Patmos Kloofkamp.[Hansel Maniagasi]