Berita Bethel
Penulis: Pram (12/12/2018)

Ini Bisnis dengan Modal Murah Meriah Untuk Para Milenial

Pada era serba canggih dan serba digital seperti sekarang, peluang untuk membuka usaha modal kecil semakin besar. Berawal dari ide bisnis yang bisa menarik minat para pengguna internet, seseorang sudah bisa memulai bisnis onlinemu. Jika seseorang ingin memulai bisnis tapi tidak memiliki modal banyak, maka bisnis online bisa menjadi solusinya. Tidak perlu mengeluarkan cost untuk menyewa toko atau karyawan.

Yang dibutuhkan hanyalah smartphone, jaringan internet dan keahlian menggunakan media sosial. Lalu bagaimana dengan ide bisnisnya? Berikut jenis usaha dengan modal murah meriah yang cocok untuk para milenials.

1. Reseller Pakaian dan Aksesoris Jenis usaha modal murah meriah yang pertama adalah menjadi seorang reseller. Mekanismenya cukup mudah. Temukan supplier yang menjual produk berupa pakaian jadi atau aksesoris, lalu Anda bisa menjualnya kembali dengan menaikkan harga 5 hingga 10 persen dari harga yang mereka jual.

Media Sosial seperti Instagram dan facebook bisa And gunakan sebagai platform toko online. Biasanya supplier bersedia untuk langsung mengirimkan produk yang Anda jual ke alamat pembeli. Ini disebut dengan istilah dropshipping.

Lumayan kan? Anda bisa menjual produk tanpa harus memiliki stok sendiri dan tidak perlu repot-repot mengirim pesanan ke pelanggan. Baca: Biasakan Menggunakan Transportasi Umum, Ini Manfaat Dan Keuntungannya

2. Pulsa dan Paket Internet .Pulsa seluler sudah menjadi salah satu kebutuhan millennials yang tidak akan pernah ada habisnya. Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai lahan untuk menambah pemasukan. Usaha modal murah meriah yang satu ini hanya membutuhkan modal ratusan ribu. Modal ini nantinya akan Anda gunakan untuk mengisi saldo ke agen pulsa dan melakukan transaksi melalui ponsel.

Anda bisa menawarkan jasa jual beli pulsa melalui media komunikasi seperti Whatsapp dan Line, serta menggunakan Media sosial yang Anda miliki.

3. Kerajinan Tangan.Jika Anda gemar membuat kerajinan tangan seperti aksesoris gelang, kalung dan tas, maka Anda bisa menggunakan keahlian ini untuk mendapatkan pemasukan. Maksimalkan keterampilan Anda untuk membuat produk yang unik juga menarik, lalu pasarkan produk-produk tersebut melalui akun media sosial.

4. Makanan Ringan. Usaha modal murah meriah yang terakhir khusus untuk yang gemar masak. Anda bisa menjual keripik dengan berbagai rasa atau kue dengan bentuk yang lucu. Saat ini, makanan ringan seperti ini sedang booming di dunia jual beli online.

Jika membuat produk sendiri terasa agak berat, Anda bisa menyiasatinya dengan membeli makanan ringan jadi di pasaran dan mengemasnya ulang menggunakan brand sendiri. Itu dia usaha jenis usaha dengan modal murah meriah yang cocok untuk para Millennials. [Sumber : kompas.com].