Berita Bethel
Penulis: Pram (12/01/2019)

HUT Pelayanan Pdt. DR. Julius Ishak Abraham, MSc Ke-50

Oleh anugerah Tuhan Yesus Kristus, tepat pada tanggal 5 Januari 2019 Pdt. DR. Julius Ishak Abraham, MSc telah 50 tahun mendedikasikan diri melayani di Gereja Bethel Indonesia di Tasikmalaya.

Beliau memulai pelayanannya sejak tahun 1958. Saat itu ia menekuni pelayanan gerejawi di Gereja Bethel Sulung Surabaya (1958-1968) di bawah penggembalaan Almarhum Pdt. Jusuf  Tiost dan dilantik menjadi Pendeta Pembantu pada tahun 1965.

Mengalami panggilan mujizat Tuhan melalui penyakit lever yang akut dan kronis selama tahun 1967/1968, kemudian beliau menyerahkan diri ke dalam pelayanan sepenuhnya  pada 5 Januari 1969 dan menjadi Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia di kota Tasikmalaya.

Sejak tahun 1970 selain menggembalakan Sidang di GBI Tasikmalaya dan melayani jemaat seluruh Nusantara, beliau melayani juga di berbagai denominasi jemaat gereja lain, persekutuan-persekutuan doa, Praise Center dan FGBMI juga beberapa gereja di negara lain.

Pdt. DR Julius Ishak Abraham, MSc pernah menduduki jabatan sebagai Ketua Badan Pekerja Daerah - GBI Jabar, kemudian hampir tidak pernah absen baik dalam menduduki jabatan Sekretaris maupun sebagai salah satu Ketua Badan Pekerja Harian - Sinode GBI, Ketua Pembina Perbendaharaan dari Badan Penasehat Sinode (BPS) GBI, serta sampai sekarang masih menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Sinode (MP) GBI.

Hari Senin, 7 Januari 2019 diadakan Ibadah Ucapan Syukur 50 tahun pelayanan Pdt. Julius Ishak Abraham, MSc di Gereja Bethel Indonesia,Jl. Tentara Pelajar 19 Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Sinode GBI - Pdt. Japarlin Marbun, Ketua MP GBI - Pdt. Soehandoko W, Sekretaris BPD GBI Jabar,Pdt. Satrya, rekan-rekan Hamba Tuhan dari beberapa Gereja di Tasikmalaya, para Gembala Sidang dari cabang dan mitra GBI  Tasikmalaya, seluruh jemaat dan keluarga beliau.

Mari kita terus berdoa agar Pdt. DR. Julius Ishak Abraham, MSc senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dan pengurapan yang luar biasa dari Tuhan Yesus, Kiranya akan ada banyak Generasi Muda yang akan dibangkitkan untuk menjadi para Pemimpin Gereja yang berpengaruh seperti beliau di Indonesia. Damai sejahtera Tuhan Yesus Kristus menyertai kita senantiasa. [Weni Martina Hutagalung]