Berita Bethel
Penulis: Pram (16/01/2019)

Rapat Perdana Pan Pel Sinode GBI XVI di Tahun 2019

Pdt. Paul R Widjaja [Sekum BPH GBI] memimpin rapat Pan Pel [Panitia Pelaksana] Sinode GBI XVI di Graha Bethel, Jakarta [Selasa, 15/1]. Turut hadir Sekretaris I dan II BPH GBI masing-masing Pdt. Naftali Untung, MTh dan Pdt. Himawan Leenardo. Even akan digelar mulai 27 Agustus 2019 - 30 Agustus 2019, di SICC Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa-Barat.

Mengawali pertemuan perdana di tahun 2019 ini, Sekum BPH mengatakan semua pihak banyak berdoa untuk semua lini, sebab saat ini memasuki tahun politik 2019.Menurut pengamatannya, banyak hamba Tuhan yang menyampaikan tema tentang [mewartakan] kabar baik akhir-akhir ini.

Tema GBI 2019 kata Sekum BPH adalah Tahun Penuaian Raya. Ia juga mengisahkan secara ringkas proses terjadinya kegerakan Pentakosta dari masa lampau ke masa kini. "Sinode GBI nanti bukan ajang para hamba Tuhan ngumpul-ngumpul tetapi mereka hadir sekaligus alami lawatan Tuhan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengutip nats Mazmur 126:5-6 "Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai....". "Persiapkan Sinode GBI dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Agenda pertemuan terdiri dari pengarahan BPH, pengarahan Pan Pel, review susunan Pan Pel, skedul masing-masing bidang. Kepengurusan Pan Pel mengalami perubahan, terutama Ketua Pan Pel kini dijabat oleh Pdt. Paul R. Widjaja dan Sekretaris Pan Pel dijabat oleh Pdt. Himawan Leenardo.

Arahan Pdt. Paul R. Widjaja bahwa acara bukan hanya pemilihan Ketua Umum BPH GBI periode berikutnya saja, melainkan bakalan diisi dengan pembekalan-pembekalan oleh BPH GBI dan rencananya akan digelar juga seminar-seminar atau workshop dengan nara sumber hamba-hamba Tuhan yang memiliki kompetensi di bidang pelayanan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.  Dukung, doakan agar Sinode GBI bisa berlangsung lancar dan sukses.