Berita Bethel
Penulis: Pram (30/01/2019)
Patut Ditiru, Ini 5 Kebiasaan Hemat Keluarga Kerajaan Inggris

Kehidupan keluarga kerajaan Inggris selalu menarik untuk disimak. Gaya busana, kegiatan sehari-sehari, hingga sisi lain kehidupan Ratu Elizabeth II beserta keluarganya selalu disorot dan menjadi perhatian pubik.

Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui kebiasaan berhemat yang dilakukan keluarga kerajaan Inggris. Kebiasaan ini pun patut Anda tiru dalam kehidupan sehari-hari sehingga pengeluaran rutin Anda tak membengkak.

Dikutip dari Reader's Digest, Kamis (24/1/2019), berikut ini adalah 5 kebiasaan hemat keluarga kerajaan Inggris yang patut Anda tiru. 1. Menu sarapan tak berlebihan. Jangan kira bahwa sarapan pagi ala keluarga kerajaan Inggris adalah berupa hidangan mewah nan mahal. Ternyata, Ratu Elizabeth II tidak memilih hidangan mahal tiap sarapan pagi.

Putri sulung mendiang Raja George VI tersebut dikabarkan senang menyantap sereal sederhana seperti cornflakes yang disimpan di dalam wadah plastik dan dimakan bersama dengan buah-buahan.

2. Kertas kado dipakai ulang. Penulis biografi Kate Williams mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II tak membiarkan kertas kado dibuang begitu saja. Sejak masih belia, Ratu Elizabeth dilaporkan gemar menyimpan kertas kado dan pita dengan rapi. Ratu kemudian merapikan kertas kado tersebut sehingga bisa digunakan kembali di kemudian hari.

3. Pakaian dikenakan lebih dari satu kali.Banyak orang yang tak keberatan mengenakan busana yang sama dalam beberapa kali kesempatan, namun bagaimana dengan keluarga kerajaan yang selalu berada di bawah sorotan?.

Ternyata, mereka pun kerap melakukan hal itu. Ratu Elizabeth II dan istri Pangeran William, Kate Middleton, dikenal kerap mengenakan busana yang sama untuk lebih dari satu acara resmi. Tidak hanya itu, Putri Anne, anak perempuan Ratu Elizabeth II, juga mengenakan busana-busana favoritnya dalam lebih dari satu kesempatan selama 35 tahun.

4. Barang diperbaiki, tak dibuang. Dengan banyaknya kekayaan yang dimiliki, jangan kira bahwa Ratu Elizabeth II akan langsung membuang sarung tangannya yang rusak. Diketahui, Ratu sangat menentang barang yang sebenarnya bisa diperbaiki malah langsung dibuang ke tempat sampah.

Sebaliknya, Ratu mencuci dan memperbaiki sarung tangannya sendiri ketimbang memesan yang baru. Bahkan, kabarnya Ratu masih menyimpan pasangan-pasangan sarung tangan yang dimilikinya sejak 40 tahun lalu.

5. Memasak sendiri. Sekali lagi, jangan memandang bahwa hidup sebagai keluarga kerajaan berarti memiliki banyak staf yang membantu membuat hidup jadi lebih mudah. Anggota keluarga kerajaan Inggris pun dikenal memasak sendiri.

Kate Middleton dilaporkan memasak untuk keluarganya, termasuk memasak hidangan favorit sang suami, yakni ayam panggang. Pangeran Harry juga pernah kepergok belanja sayuran sendiri.[Sumber :kompas.com].