Berita Bethel
Penulis: Pram (31/01/2019)

BPD Tapanuli : Wisuda SMPD Angkatan II

Sekolah Misi Pembangunan Daerah Tapanuli melaksanakan acara penamatan dan pengutusan tenaga misi baru [Angkatan Kedua], yang telah menyelesaikan proses belajar selama empat bulan. Adapun lulusan angkatan kedua, sebanyak sepuluh orang terdiri dari tiga orang Perempuan dan tujuh orang laki-kaki, yang berasal dari perwakilan ketujuh Perwil BPD GBI Tapanuli.

Acara dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Januari 2019 pada pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh Pdp. Ir. Nathanael Subagyo sebagai utusan yang mewakili Kadep DMPI BPH GBI, juga turut hadir Pdt Pondang Hasibuan, M.Th, Pdt Hobby Napitipulu, S. PAK, selanjutnya Anggota MPL Tapanuli, Ketua-Ketua Perwil dan orangtua seluruh wisudawan.

Dalam sambutannya, Pdp Ir Nathanael Subagyo menyampaikan kepada seluruh wisudawan untuk memenuhi ikrar dan janji menjadi tenaga misi yang siap melakukan yang terbaik di tahun Penuaian Raya di daerah tempat pengutusan masing-masing, khususnya di daerah Tapanuli.

Selanjutnya, pelaksanaan SMPD Tapanuli untuk angkatan selanjutnya masih dapat diperjuangkan bersama oleh BPD Tapanuli dengan DMPI BPH GBI, sesuai ketersediaan dana yang ada.

Mengingat luasnya daerah Tapanuli untuk pembukaan gereja baru lewat ketersediaan tenaga misi lulusan SMPD Tapanuli, dengan tegas dalam sambutannya Pdt Hobby Napitipulu, S.PAK mengharapkan tanggapan BPH GBI melalui DMPI agar BPD GBI Tapanuli masih dapat dipercaya kembali menyelenggarakan SMPD untuk angkatan ketiga dalam waktu dekat. [Pdt. Yusuf Sumitro].