Berita Bethel
Penulis: Pram (27/02/2019)
Trump Keluhkan Laporan Berita Terkait Pertemuan dengan Kim

Kurang dari dua jam sebelum pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Vietnam, Presiden AS Donald Trump mengeluhkan liputan berita mengenai KTT ke-2 mereka.

Dalam cuitan di Twitter, Rabu (27/2), Trump mengecam laporan-laporan berita yang menurutnya palsu mengenai niatnya melangsungkan pertemuan dengan Kim. Meski demikian, Trump tidak mencontohkan berita-berita yang ditudingnya itu.

Ia mengatakan, Kim Jong-un dan dirinya akan berusaha keras mewujudukan denuklirisasi Semenanjung Korea dan menajdikan Korea Utara sebuah kekuatan besar ekonomi.

Trump dalam beberapa hari terakhir menyiratkan bahwa ada keluwesan dalam tuntutan sebelumnya yang menyebutkan bahwa Korea Utara perlu melakukan denuklririsasi sebelum mendapat kelonggaran sanksi-sanksi dari AS dan masyarakat internasional.

Trump dan Kim bertemu Rabu malam (27/2) pada sebuah acara jamuan makan malam di Hanoi, Vietnam. Pada Kamis, kedua pemimpin akan melakukan sejumlah pertemuan resmi. [Sumber : voaindonesia.com/Foto : Presiden AS Donald Trump disambut para pelajar Vietnam menjelang pertemnuan dengan PM Nguyen Xuan Phuc (tidak nampak pada gambar) di Hall Kantor Pemerintah Vietnam di Hanoi, 27 February 2019].